Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Tea Tree Oil untuk Menghilangkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat membandel memang sangat mengganggu penampilan. Meskipun sudah menjalani diet dan rajin mencuci wajah, jerawat tetap datang dan pergi. 

Namun Sahabat Fimela jangan menyerah untuk mencari berbagai cara menghilangkan jerawat. Sudahkah mencoba tea tree oil sebagai acne dan breakout treatment? 

Dilansir dari Marie Claire, tea tree oil mengandung anti bakteri natural yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dengan perlahan dan lembut. Selain itu, minyak alami ini juga mengandung anti inflamasi yang dapat mengurangi warna kemerahan pada kulit wajah berjerawat. 

Namun sayang, bagi sebagian orang tea tree oil dapat menyebabkan kulit lebih kering. Terutama pada kulit sensitif dan berjenis kering. Berikut ini dua tips cara menggunakan tea tree oil tanpa menimbulkan iritasi dan kulit kering.

Campurkan dengan Minyak Alami Lain

Untuk menghindari efek kulit yang lebih kering. Untuk mengatasi hal ini, tulis Women's Health Magazine, Sahabat Fimela dapat mencampurkannya dengan carrier oil seperti jojoba, minyak biji bunga matahari, atau argan. 

Siapkan botol kaca yang berwarna gelap. Masukkan 2 sdt carrier oil pilihanmu dan 5 tetes tea tree oil. Cara ini dikenal dengan dilution untuk menghindari kulit wajah menjadi sangat kering. 

Selain itu, Sahabat Fimela juga dapat menggunakan Q-tip atau cuttonbud. Basahi q-tip dengan air, lalau teteskan tea tree oil. Aplikasikan pada setiap jerawat. Dengan cara ini, kulitmu tidak akan terasa sangat kering. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading