Sukses

Beauty

5 Kesalahan yang Masih Banyak Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak adalah salah satu jenis kulit yang paling menantang, selain karena daerah t-zone yang lebih mudah mengkilap daripada area wajah lainnya, pemilik kulit berminyak tidak bisa menggunakan sembarang produk kecantikan. Sampai saat ini masih banyak kesalahpahaman tentang kulit berminyak.

Dilansir dari newbeauty.com, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh pemilik kulit berminyak. Penasaran apa saja?

1. Membersihkan kulit wajah terlalu sering dapat mengurangi produksi minyak

Kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pemilik kulit berminyak adalah terlalu sering membersihkan kulit wajah. Hal tersebut justru dapat membuat produksi minyak berlebihan.

Ketika kulit dehidrasi, ia akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengganti yang hilang. Peningkatan produksi minyak inilah yang dapat menyebabkan kulit wajah lebih mudah mengkilap, pori-pori tersumbat, dan munculnya jerawat.

2. Pemilik kulit berminyak tidak perlu khawatir kulitnya dehidrasi

Memiliki kulit berminyak tidak berarti kulit tidak mengalami dehidrasi atau kekeringan. Hidrasi sangat penting untuk mengisi kembali air ke dalam kulit dan hal ini berlaku bagi semua jenis kulit.

3. Pemilik kulit berminyak dapat melewatkan penggunaan pelembap

Orang-orang dengan jenis kulit berminyak cenderung berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan pelembap. Setiap jenis kulit membutuhkan pelembap dalam rutinitas kecantikan harian mereka.

Pemilik kulit berminyak membutuhkan pelembap di siang dan malam hari untuk kompleksi agar kulit tetap sehat dan seimbang. Gunakan produk pelembap yang berbasis air dan bebas minyak untuk pemilik kulit berminyak.

 

Terpapar sinar matahari dan melewatkan penggunaan tabir surya

4. Matahari dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak

Matahari memiliki kemampuan mengeringkan dan berbahaya. Sebenarnya tidak ada jumlah paparan sinar matahari yang baik untuk kulit.

Matahari justru dapat membuat kulit terasa lebih kering, dehidrasi, dan menghasilkan lebih banyak minyak. Inilah mengapa kamu harus menghindari paparan sinar matahari secara terus menerus dan secara langsung.

5. Pemilik kulit berminyak dapat melewatkan penggunaan tabir surya

Dengan banyak kemajuan, saat ini, banyak produk tabir surya yang disesuaikan untuk setiap jenis kulit. Apapun jenis kulitmu, aplikasikan tabir surya setiap hari, baik itu hujan, maupun cerah.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menangkal Jerawat dengan Memadukan Cica dan Tea Tree pada Kulit Berminyak
Artikel Selanjutnya
4 Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur untuk Kulit Berminyak