Sukses

Beauty

Berhenti Lakukan 3 Kesalahan Umum dalam Perawatan Kulit Ini

Fimela.com, Jakarta Di luar sana banyak sekali aturan perawatan kulit yang harus diikuti atau sebaiknya ditaati untuk mendapatkan keadaan kulit yang diinginkan, namun bagaimana dengan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan? Dilansir dari self.com, Jumat (15/2/2019), berikut ini adalah beberapa kesalahan umum dalam perawatan kulit yang sebaiknya berhenti kamu lakukan sekarang juga. Penasaran apa saja?

1. Terus menerus mengganti produk yang digunakan

Seharusnya begitu kamu menemukan produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit wajah, tetaplah menggunakannya. Jika tidak ada masalah berarti pada kulit wajah, sebaiknya jangan mencoba-coba produk tertentu sembarangan.

Selain itu, sebagian besar produk perawatan kulit membutuhkan waktu untuk memperlihatkan hasilnya, seperti retinol yang membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua bulan untuk membuat perbedaan pada kulit wajahmu. Jika kamu terlalu sering mengganti produk perawatan kulit yang digunakan, setiap produk yang digunakan tidak akan terlihat manfaatnya.

2. Tidak menemui dokter

Kulit adalah organ terbesar pada tubuhmu, sehingga juga perlu pemeriksaan kesehatan, seperti halnya organ tubuh lainnya. Temui dokter untuk melakukan perawatan kulit secara rutin dan jangan berganti-ganti dokter terlalu sering karena terus menerus menjelaskan tentang riwayat dan masalah kulit kepada dokter yang berbeda-beda jelas bukan hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

 

Kamu mencoba mendiagnosis masalah kulitmu sendiri

3. Mencoba mendiagnosis sendiri masalah kulit yang dialami

Jangan pernah mencoba mencari tentang masalah kulit di Google. Luangkan waktumu untuk bertemu dengan profesional.

Jika kamu mencoba mencari tahu dan mendiagnosis sendiri masalah kulit yang dialami, kemudian mencoba untuk mengobatinya sendiri, hasilnya justru bisa lebih buruk. Temui profesional untuk mendapatkan pilihan perawatan kulit yang masuk akal untuk masalah yang kamu hadapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading