Sukses

Beauty

Smoothie Mask dengan Selai Kacang dan Berries untuk Kulit Terhidrasi

Fimela.com, Jakarta Smoothie buah-buahan memang sangat nikmat dan bermanfaat untuk kesehatan. Dilansir dari Prevention, smoothie tanpa gula dan pemanis buatan jika diminum secara rutin mampu menghilangkan racun-racun dari dalam tubuh. 

Namun ternyata, smoothie tidak hanya dapat diminum saja, tetapi juga bisa dijadikan masker wajah yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan kenyal. Ada begitu banyak buah-buahan yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Seperti stroberi. 

Bukan hanya buah-buahan, ternyata bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat smoothie lezat juga dapat menjadi masker wajah. Contohnya selai kacang. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, selai kacang alami kaya akan omega 3. Juga mengandung protein yang mampu meregenerasi dan menghidrasi kulit wajahmu. 

Untuk membuat masker wajah yang mampu membuatmu awet muda, Sahabat Fimela dapat menambahkan berries seperti strobeeri, blackberry, dan lainnya. Buah-buahan ini kaya akan vitamin C dan biotin yang dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah. Kulit yang elastis tentu saja merupakan kulit yang tidak mudah keriput dan mudah kendor. Lantas, bagaimana cara membuat masker wajah dari bahan-bahan ini? 

Cara Membuat

Untuk membuat smoothie selai kacang dan berries, Sahabat Fimela hanya membutuhkan beberapa bahan yang mudah didapat. 

Bahan: 

1 cup Susu Almond Tanpa Gula

1 sdm Selai Kacang Natural Organik

1 cup Raspberries Segar

1 cup Strawberries Segar

 

Cara Membuat: 

Masukkan semua bahan ke dalam blender. Kemudian nyalakan blender dengan kecepatan tinggi selama 1 menit, atau hingga semua bahan halus dan tercampur dengan baik. Masker wajahmu yang juga bisa diminum ini siap untuk digunakan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading