Sukses

Beauty

Sering Kenakan Sandal Jepit, Ini Langkah Mudah Merawat Kulit Kaki

Fimela.com, Jakarta Setiap bagian tubuhmu sangat berharga. Bukan hanya kulit wajah dan lengan, bagian tubuh lainnya pun juga harus terawat dengan baik. Terutama area kaki yang kadang luput dari perhatian. 

Sering kali kulit telapak kaki menebal dan akhirnya pecah-pecah. Selain tidak indah dilihat, kulit kaki yang pecah-pecah juga menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman saat berjalan. 

Selain itu, kulit pada punggung kaki juga mudah kering. Apa lagi jika kamu sering mengenakan sandal jepit. Kulit justru akan menjadi semakin kering dan kusam akibat terpapar sinar matahari terlalu sering. 

Selain itu, kulit kaki juga sering memiliki warna yang tidak merata. Untuk mencegah hal-hal ini terjadi, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam perawatan kulit kaki. 

Eksfoliasi

Area yang sering kapalan di kaki bukan hanya satu-satunya area yang kasar dan kering. Bagian pergelangan kaki dan tumit juga cenderung sangat kering. Apa lagi, jika sering berjalan di luar ruangan tanpa mengenakan alas kaki tertutup. 

Untuk mendapatkan kulit kaki yang halus, rajin-rajinlah melakukan eksfoliasi. Namun, jangan langsung menggunakan scrub sebelum mandi. Pertama-tama, rendam dahulu kedua kakimu. 

Spa Socks

Setelah melakukan eksfoliasi, olesi krim yang dapat menghaluskan dan menghidrasi kulit kaki. Setelah itu, gunakan kaus kaki berbahan katun semalaman selama kamu tidur. Metode ini dinamakan spa soacks yang memiliki efek sangat melembapkan kulit. 

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading