Sukses

Beauty

Alasan Kulit Perlu Pelembap Berbeda untuk Pagi dan Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Jika ada satu produk skincare yang tak boleh dilewatkan sama sekali, produk itu adalah pelembap. Pakai pelembap adalah kewajiban, terlepas dari bagaimanapun jenis kulitnya.

Pelembap wajib dipakai pagi dan malam hari. Idealnya, pagi dan malam hari pakai dua pelembap yang berbeda karena kondisi dan kebutuhan kulit pun berbeda.

Di pagi hari, pelembap harus memiliki kandungan SPF yang cukup agar kulit terlindung dari paparan sinar UV, mengingat mungkin kamu akan beraktivitas di luar. Sesuaikan juga kadar SPF dengan jenis kegiatan yang akan dijalani.

Di malam hari kulit butuh terhidrasi agar proses regenerasi kulit berjalan lancar. Agar lebih optimal, pakai pelembap yang mengandung kolagen dan antioksidan untuk mendukung proses regenerasi tersebut. Niscaya, kulitmu akan segar dan kenyal saat bangun tidur di pagi hari!

Pemilihan Pelembap yang Tepat

Jelang beraktivitas di pagi hari juga mungkin wajah akan terpulas makeup, jadi pilihlah pelembap yang bertekstur ringan hingga mudah diserap oleh kulit, namun mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Yang paling penting adalah, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu kering, pilih yang mengandung hyaluronic acid dan ceramides untuk menjaga kelembapan sepanjang hari. Jika kulit berminyak, pilih pelembap dengan tekstur gel agar tidak memperparah produksi minyak di wajah dan mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading