Sukses

Beauty

Korea Selatan Punya Produk Kosmetik untuk Anak-Anak, Yay or Nay?

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan di Korea Selatan memang patut diperhitungkan. Mereka berhasil menciptakan tren kecantikan tersendiri seperti misal; alis yang tebal dan rata, makeup yang light, ombre lips, juga glass skin. Kini, bahkan ada pula kosmetik untuk anak-anak.

 Beroperasi sejak 2013, ShuShu Cosmetics kini mempromosikan makeup "sehat" untuk anak-anak. Produk yang ditawarkan antara lain cat kuku yang larut dalam air, juga krayon bibir yang tidak beracun dan diklaim 'dapat dimakan'.

Tak hanya itu, ada pula anting-anting dan tattoo sticker, krim pembersih, sabut, dan sampo yang berslogan; i'm not baby.

Di spa dan salon kecantikan, anak perempuan usia 4-10 tahun bisa menikmati pengalaman spa seharga 25-35 dollar untuk treatment pijat kaki dan betis, masker dan makeup wajah, sampai manicure-pedicure.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 어린이화장품 슈슈앤쎄씨 공식인스타그램 (@shushuandsassy) on

"Moto spa kecantikan kami adalah anak-anak dapat terhubung dengan ibu mereka saat bermain dengan mereka," kata Grace Kim, manajer ShuShu Cosmetics.

Pro dan Kontra

Produk kosmetik dari ShuShu telah dijual di Singapore dan Thailand, dan direncanakan untuk dipasarkan ke Amerika Serikat serta negara-negara lainnya, namun tentu saja ada pro-kontra cukup keras atas penjualan produk kosmetik anak-anak ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 어린이화장품 슈슈앤쎄씨 공식인스타그램 (@shushuandsassy) on

Salah satu freelance MUA Korea Selatan menyatakan akan menolak permintaan klien menggunakan kosmetik pada model anak-anak. Di laman Facebooknya, ia menulis, "Tolong berhenti menggunakan gambar anak-anak berpose dengan pipi yang sangat berwarna, bibir merah, dan rambut keriting. Saya merasa aneh bahwa alat makeup yang sebenarnya telah menggantikan mainan anak-anak," seperti yang dikutip dari washingtonpost.

Bagaimana pendapat Sahabat Fimela tentang kosmetik untuk anak-anak ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading