Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Wajah Berpori-pori Besar

Fimela.com, Jakarta Beberapa kondisi seperti genetik, paparan sinar matahari, penuaan, bisa mengakibatkan pori-pori wajah membesar. Pori-pori besar itu bisa menimbulkan masalah lain di kulit wajah, di antaranya jerawat.

Pori-pori besar tidak bisa diselesaikan secara fisik, tapi agar tidak timbul masalah kulit lanjutan karena pori-pori yang besar, hal-hal berikut bisa diupayakan. Simak yuk!

1. Pastikan Tidak Tersumbat

Agar tidak ada masalah lain timbul karena pori-pori besar, pastikan wajahmu selalu bersih dari minyak dan kotoran. Pakailah clay mask secara rutin 2 kali seminggu. Clay mask bekerja cepat menyerap minyak berlebih pada kulit.

 

2. Deep Cleansing

Pemilik kulit berpori-pori besar wajib deep cleansing agar tidak ada minyak menyumbat. Awali dengan cleansing milk atau micellar water, lanjut dengan eksfoliator, cuci muja dengan sabun, lalu pakai toner. Deep cleansing cukup dilakukan tiga hari sekali.

3. Pakai Sunscreen

Paparan sinar matahari bisa semakin memperparah pori-pori yang lebar, plus merusak kolagen pada lapisan kulit. Untuk itu, jangan pernah tinggalkan penggunaa sunscreen ya!

Pori-pori lebar juga rentan komedo. Kendati demikian, jangan pencet komedo dengan tangan, ya! Jika sudah sangat mengganggu, kunjungi klinik kecantikan andalanmu untuk membasmi komedo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading