Sukses

Beauty

Tips Menyingkirkan Pembuluh Kapiler yang Pecah pada Pipi

Fimela.com, Jakarta Spider vein atau pembuluh kapiler pecah yang nampak seperti garis-garis merah halus pada wajah, terutama pipi, sebenarnya tidak berbahaya untuk kesehatan. Namun, tulis Her World, kondisi ini ibaratnya luka bekas jerawat. Meskipun tidak memengaruhi kesehatan, tetapi dapat mengganggu penampilan. 

Menurut medical director dari TLC Lifestyle Practice Clinic, Georgia Lee, spider vein biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Seperti akibat terpapar sinar matahari secara berlebihan, suhu atau cuaca ekstrem, dan juga terlalu banyak melakukan perawatan laser. 

Pembuluh kapiler yang pecah pada wajah biasanya akan semakin terlihat seiring dengan usia yang bertambah. Untuk perempuan yang sudah berusia di atas 30 tahun, garis merah akan lebih terlihat. Selain faktor-faktor di atas, juga bisa disebabkan karena perubahan hormon. 

Untuk menghilangkannya, Lee menyarankan para perempuan mengikuti perawatan Intense Pulsed Light (IPL), atau juga perawatan wajah menggunakan laser. Namun, tentu saja solusi ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun Sahabat Fimela tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara lain yang lebih ekonomis yang bisa dicoba. 

Masker Wajah dan Makeup

Ada berbagai jenis perawatan di rumah yang dapat membuat kulit wajah flawless. Untuk memudarkan garis-garis merah pembuluh yang sangat kecil ini, Sahabat Fimela dapat melakukan perawatan wajah dengan masker. 

Tidak perlu masker wajah yang mahal, sheet face mask juga bisa kamu coba. Her World menulis, sheet mask dapat memperkecil pembulih darah dan membuat kapiler menjadi lebih tidak terlihat. 

Pada saat menggunakan makeup, kamu dapat mengaplikasikan colour correction. Untuk menutupi garis-garis merah, pilihlah colour correction yang berwarna hijau, untuk menetralisir red tone pada pipi. 

 

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Malas! Ini 5 Manfaat Penting Menggunakan Sunscreen
Artikel Selanjutnya
Tren Perawatan Kulit Wajah yang Akan Populer