Sukses

Beauty

Atasi Warna Kulit Tidak Merata dengan Masker Kayu Manis

Fimela.com, Jakarta Warna kulit tidak merata merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang membuat kamu tidak percaya diri. Flek hitam, komedo, bekas jerawat, hingga hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari terlihat sangat mengganggu penampilan.

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang cerah merata, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan perawatan dengan bahan dasar kayu manis. Meski kamu bisa menyembunyikannya dengan mengaplikasikan teknik makeup, namun tampil dengan wajah sempurna secara natural tentu membuat tampilanmu lebih maksimal.

Bagi sahabat Fimela yang ingin tampil memukau dengan kulit cerah merata, berikut tips mendapatkannya dengan memanfaatkan khasiat dari masker kayu manis dan cara membuatnya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (20/3).

Bahan-bahan:

2 sdm kayu manis bubuk1 sdm madu1/2 sdt pala bubuk1/2 sdt jus lemon4-5 tetes minyak esensial tea tree

Cara membuatnya:

1. Masukkan kayu manis bubuk dalam mangkuk kecil kemudian tambahkan madu dan campur hingga rata.

2. Selanjutnya masukkan perasan air lemon, pala bubuk, dan minyak esensial lalu aduk hingga kental dan siap dijadikan sebagai masker wajah.

Cara menggunakannya:

1. Cuci wajahmu dengan air hangat. Air hangat dapat membuka pori-pori di kulit wajah dan membantu membersihkan racun, kotoran, dan debu yang menempel seharian.

2. Setelah mengeringkan wajah, mulailah mengoleskan masker pada wajah secara menyeluruh menggunakan kuas. Jangan lewatkan juga mengaplikasikannya pada bagian leher agar warna kulitmu lebih merata.

3. Hindari kontak dengan mata, telinga, dan mulut agar tidak terjadi iritasi. Biarkan selama 15-20 menit kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah hingga bersih.

4. Lakukan perawatan wajah dengan masker kayu manis ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini yang Bikin Perempuan Terlihat Cantik Selain Pakai Makeup
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh