Sukses

Beauty

Kosmetik Kedaluwarsa, Manfaatkan Kembali dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap produk kosmetik punya masa tenggat kedaluwarsa, ada yang lama sampai hitungan tahun, ada yang sekejap dalam hitungan bulan saja. Kamu harus perhatikan, jangan sampai lalai dan pakai kosmetik yang kedaluwarsa karena bisa membahayakan kulit.

Tak dapat dipungkiri kalau kadang ada rasa "sayang" untuk membuang kosmetik meski sudah kedaluwarsa, apalagi jika itu termasuk kesayangan atau dulunya dibeli dengan harga cukup mahal.

Jika hal itu terjadi, mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk memanfaatkan kosmetik kedaluwarsa itu sekali lagi. Bukan untuk penggunaan di kulit sebagai riasan tapi hal lain.

 

Kosmetik Kedaluwarsa Bisa Dimanfaatkan untuk Apa, sih?

Membersihkan Tas dan Sepatu

Punya skincare yang masih cukup banyak tapi sudah habis masa pakai? Jangan langsung dibuang, coba manfaatkan untuk membersihkan sepatu atau aksesoris yang terbuat dari bahan kulit sintetis. Cara pemakaiannya seperti semir sepatu biasa, oleskan secukupnya lalu usapkan menyeluruh dengan lap kering.

Pewarna

Ada lho, artis yang sudah mendemokan pemakaian kosmetik kedaluwarsa untuk mewarnai karyanya. Kamu juga bisa pakai eyeshadow atau lipstik yang tak terpakai seperti cat air untuk mewarnai gambarmu.

Maskara, termasuk salah satu produk yang pendek masa pakainya. Jika maskaramu sudah mencapai batas kedaluwarsa, buang kemasannya dan pakai sikatnya untuk grooming alis!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading