Sukses

Beauty

Golden Milk, Minuman Kesehatan yang Jadi Tren Baru di Instagram

Fimela.com, Jakarta Selain foto-foto kopi dan latte art, ada minuman baru yang menjadi tren di Instagram. Namanya, Golden Milk. Warnanya yang kuning, terbuat dari susu, membuat orang-orang menyebutnya seperti itu. Namun, sebenarnya minuman ini bernama asli Hadli Doodh. 

Haldi Doodh merupakan minuman tradisional yang berasal dari India. Minuman yang menjadi tren ini terbuat dari susu dan kunyit. Dilansir dari Women's Health Magazine, Golden Milk sebenarnya telah lama dikonsumsi dan menjadi obat tradisional di Negara Anak Benua ini. Berikut beberapa khasiat yang dimiliki Golden Milk. 

Mengobati Inflamasi

Kunyit yang terkandung di dalamnya menjadikan minuman ini sangat sehat dan bahkan menjadi obat bagi berbagai penyakit. Seperti, mengobati iflamasi. Women's Health menulis, orang-orang yang memiliki berbagai penyakit kronis, seperti radang sendi, alergi, dan gangguan pencernaan, memiliki inflamasi dalam tubuhnya. 

Inflamasi ini kerap menyebabkan timbulnya rasa sakit. Kandungan anti inflamasi yang terdapat dalam kunyit dapat membantu menghilangkan inflamasi tersebut. 

 

Kandungan Phospholipids

View this post on Instagram

Left or right? 🤔 Which one would you prefer? Fat in golden milk helps to better absorb turmeric, however, the unsweetened almond milk I use comes with 2.5 g of fat already, and I believe that is enough for this type of drink. Either way, both look and taste good to me! 💚🌱 To make it I just threw everything in a pot and boiled it for 2-3 min till everything was properly dissolved. Night night, pals! .................... Izquierda o derecha chiquill@s?! 🤔La grasa en la leche dorada ayuda a absorber mejor la cúrcuma, sin embargo, la leche de almendras sin azúcar que uso ya viene con 2.5 g de grasa, y creo que es suficiente para esta receta... aunque igual me gustan ambas opciones. Qué opinan? 💚🌱 Para hacer la leche dorada, puse todo en una olla chica y herví la mezcla por 2-3 minutos hasta que todo se disolvió bien. Buenas noches chichiquill@s 😴

A post shared by Carolina | Daily Vegan Food (@veggielation) on

Selain itu, susu yang digunakan dalam minuman ini, baik susu sapi atau juga kambing, mengandung zat yang disebut Phospholipids. Zat ini ternyata mampu membantu tubuh untuk dapat menyerap kandungan yang terdapat di dalam kunyit. 

Selain itu, menurut sebuah penelitian yang dilakukan tahn 2015 di European Review for Medical and Pharmacological Sciences, produk olahan susu juga telah terbukti mengandung protein yang tinggi. Kandungan protein ini ternyata dapat membantu penurunan berat badan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading