Sukses

Beauty

Clean Beauty, Sebuah Revolusi Skincare Baru

Fimela.com, Jakarta Tren gaya hidup sehat ternyata bukan hanya soal diet. Tetapi juga diaplikasikan dalam semua aspek kehidupan, termasuk perawatan kulit. Demi kulit sehat, penggunaan bahan natural pada produk skincare kini bukan lagi hal baru. 

Pasalnya, ada revolusi skincare terbaru yaitu clean beauty yang kini menjadi tren di Eropa dan Amerika Serikat. Dilansir dari Elle Magazine, tren ini mengedepankan penggunaan bahan-bahan natural dan bebas dari semua bahan kimiawi. 

Seperti sulfates, parabens, and phthalates. Selain itu, bahan natural yang dimaksudkan adalah bahan-bahan yang langsung diolah atau diambil dari tumbuhan seperti jojoba oil, aloe vera, dan lain sebagainya. 

Selain bahan-bahan yang diambil dari tumbuhan, clean beauty juga menggunakan bahan natural yang diambil dari hewan, seperti beeswax, susu, dan lain sebagainya. 

Harus Membaca Daftar Bahan dalam Kemasan

Sayangnya, tidak semua produk perawatan kulit menggunakan bahan-bahan natural dan bebas dari bahan kimiawi. Karena itu, kerap kali perempuan yang ingin menjalani clean beauty harus benar-benar memerhatikan label dan daftar bahan-bahan yang digunakan pada kemasan. 

Selain itu, clean beauty bukan hanya sekadar soal bahan-bahan baku. Tetapi juga kemasan yang digunakan produk tersebut. Mereka akan benar-benar memerhatikan dari mana kemasan dibuat. Jika kemasan tidak ramah lingkungan, berarti produk tersebut tidak termasuk dalam clean beauty products. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Manfaat Kandungan Tranexamic Acid Pada Serum