Sukses

Beauty

Tips Membuat Kuteks Bertahan Lebih Lama pada Permukaan Kuku

Fimela.com, Jakarta Mempercantik kuku dengan kuteks tak harus selalu dilakukan di salon, dengan peralatan sederhana pun kita bisa kok melakukannya sendiri di rumah.

Tak perlu khawatir soal ketahanan kuteks tersebut. Asal cara pengaplikasiannya tepat, kuteks bisa bertahan lama seperti hasil pengerjaan di salon.

Terapkan hal berikut ini saat ingin mengaplikasikan kuteks sendiri di rumah, agar hasilnya awet seperti pakai kuteks di salon!

1. Jangan merendam tangan dengan air

Biasanya kalau di salon, tangan atau kaki direndam terlebih dahulu saat manikur-pedikur agar kutikula melembut dan mudah diatur. Tapi, merendam tangan di air sebelum mengaplikasikan kuteks akan membuat kuteks sulit menempel. Kalau mau melembutkan kutikula, gunakan cuticle softener.

 

2. Ulaskan alkohol secukupnya

Gunanya untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan minyak yang masih menempel di kuku. Jika sudah bersih, kuteks akan lebih menempel dengan sempurna.

3. Base coat

Ini penting untuk mempertahankan warna kuteks yang akan dipulas. Gunakan base coat terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan kuteksnya. Plus, pakai warna muda agar tidak terlalu tampak jika ada bagian yang retak atau mengelupas.

4. Pakai dua lapis

Dua lapis tipis akan lebih baik dibanding satu lapis yang tebal. Lapisan kuteks yang tebal akan menciptakan gelembung yang tidak nyaman dilihat maupun jika tersentuh.

Sapukan dulu selapis tipis keseluruh tangan, setelah selesai semua dan lapisan pertama mengering, baru lapisi lagi. Terakhir, poles top coat untuk 'mengunci' warnanya.

Dengan cara-cara ini, hasil cat kukumu bisa tak kalah bagus dengan pulasan salon!

Saksikan video berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading