Sukses

Beauty

6 Kunci Rambut Berkilau Alami

Fimela.com, Jakarta Rambut berkilau menjadi nilai tambah bagi penampilan. Namun selain karena faktor keberuntungan, mendapatkan rambut berkilau butuh effort maksimal!

Melansir dari Purewow, inilah 6 hal yang harus dilakukan jika ingin memiliki rambut berkilau.

1. Menggunakan clarifying shampoo

Dry shampoo, minyak berlebih, dan kotoran yang melapisi rambut akan membuatnya tampak kusan. That's why kamu harus menggunakan sampo 'pembersih' setiap minggu!

2. Memilih sisir yang tepat

Ada sisir terbaik untuk tiap jenis rambut mulai dari rambut tipis, rambut keriting, rambut lurus, maupun rambut tebal. Sisir yang tepat dapat mendistribuskan minyak alami dari kulit kepala sehingga rambut lebih berkilau.

3. Menata rambut dengan penuh persiapan

Jangan pernah gunakan alat styling rambut seperti catokan ataupun pengeriting, tanpa meyakinkan kalau kamu telah 'mempersiapkan' rambutmu guna mencegah kerusakan. Selain itu, hindari panas berlebihan.

 

4. Pakai perawatan rambut sesuai kebutuhan

Jika rambutmu menggunakan permanent treatment seperti smoothing, keriting, atau pewarnaan, jangan pernah skip perawatan khusus untuk kondisi rambut tersebut agar tetap ada di kondisi normal.

5. Memotong dengan tepat

Semakin sederhana potongan rambut, semakin mudah mendapatkan kilau tersebut. Layers bagus untuk menciptakan 'bentuk', tapi itu bisa membuat helaian rambut patah.

6. Rutin memangkas

Ujung cabang rambut akan selalu bergerak ke atas, dan ketika itu terjadi, rambut akan menjadi kusam. Cara terbaik untuk menjaga kilau rambut adalah dengan men-trim rambut setiap 4-6 minggu sekali dan gunakan serum penguat agar tetap halus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading