Sukses

Beauty

Agar Tak Berjerawat, Ini Cara Memilih Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang jenisnya berminyak kadang membuatmu melewarkan step mengaplikasikan moisturizer. Padahal, Elle Magazine menulis, jika ingin memiliki kulit yang lembap dan sehat, penggunaan moisturizer merupakan step yang tidak bisa kamu lewatkan, apa pun jenis kulitnya. 

Moisturizing kulit wajah memang bukan hal utama dalam dunia per-skincare-an. Namun, step ini amat sangat penting, sama seperti proses pembersihan kulit, minum banyak air mineral, untuk mendapatkan kulit sehat yang mulus. 

Namun sayang, bagi kamu para pemilik kulit berminyak, memilih produk moisturizer memang agak tricky. Sebab, kulit berminyak cenderung berjerawat. Sementara penggunaan krim dan moisturizer yang salah dapat memperparah keadaan kulitmu. 

Jadi, penting sekali untuk memilih moisturizer yang tidak menambah kadar minyak pada kulit berminyak. Namun, tetapi menghidrasi. Dr. Lian Mack, MD, seorang ahli kesehatan kulit mengarakan kepada majalah Elle untuk mencari produk-produk yang bebas minyak dan non-comedogenic. 

Non-comedogenic

Pasalnya, skincare yang berbahan dasar dari minyak atau comedogenic biasanya akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo. Atau juga bisa memperburuk keadaan kulit wajahmu. 

Selain itu, pilih juga skincare yang berbahan dasar air seperti hyaluronic acid. Intinya, cari skincare yang paling pas dan ringan untuk kulit berminyakmu yang berharga. Selamat mencoba, ya!

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading