Sukses

Beauty

Miliki Kulit Kepala Sehat dengan Cuka Apel

Fimela.com, Jakarta Ingin memiliki rambut berkilau dan sehat? Ada begitu banyak produk yang bisa kamu pilih. Mulai dari produk lokal dengan harga super terjangkau, hingga produk impor yang bikin kamu harus merogoh kocek sangat dalam. Namun, bagaimana dengan produk perawatan kulit kepala?

Mahkota alamimu tidak akan bisa sehat dan indah tanpa kulit kepala yang sehat. Karena itu, kamu tidak bisa mengabaikan kesehatan kulit kepala. Dibandingkan dengan produk perawatan rambut, jumlah dan ragam produk yang dikhususkan untuk merawat kulit kepala memang tidak begitu banyak. 

Meskipun begitu, hal ini tidak boleh membuatmu jadi mengabaikan kesehatan kulit kepala. Dilansir dari Essence, kulit kepala dengan tubuh pada dasarnya sama. Kamu tetap harus melakukan eksfoliasi serta deep cleansing. 

Jika tidak punya produk yang tepat, kamu sebenarnya bisa menggunakan cuka apel untuk membersihkan minyak berlebih serta sisa-sisa produk yang tertinggal di kulit kepala. Dan tentu saja, ini berarti juga mengurangi rasa gatal, lho. 

Cara Menggunakan Cuka Apel

Sebenarnya, cuka apel tidak bisa menjadi pengganti sampo secara harfiah. Tetapi, bisa menggantikan sampo regulermu ketika kamu harus membersihkan kulit kepala setiap bulan. Dilansir dari Health Line, kandungan asam di dalamnya dalam mengembalikan kestabilan pH kulit kepala. 

Kamu hanya membutuhkan 2-3 sendok teh cuka apel. Lalu, campurkan dengan air bersih atau air minum secukupnya, aduk hingga merata. Setelah membasahi kulit kepala dan rambut, aplikasikan campuran cuka apel itu pada kulit kepalamu.

Hati-hati, jangan sampai kena mata karena sangat berbahaya dan bikin perih. Setelah itu, bilas dengan air biasa dan lanjutkan dengan conditioner dan masker rambut seperti biasa. Namun Sahabat Fimela harus tahu, jangan gunakan cuka apel terlalu sering karena dapat mengikis lapisan kulit kepala. 

Simak Video Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Bisa Membuat Kondisi Rambut Bercabang semakin Buruk
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut