Sukses

Beauty

3 Tips Makeup Segar Seharian Saat Puasa Ramadan dari Kiky Lutan

Fimela.com, Jakarta Pemilihan makeup selama puasa Ramadan bisa membantu kulitmu mendapatkan kelembapan yang hilang karena kekurangan asupan air. Sebab saat berpuasa, tubuh kekurangan asupan air yang menyebabkan kulit menjadi kering bahkan membuat bibir pecah-pecah.

Makeup Artist ternama Kiky Lutan pun memberikan tiga tips makeup untuk tampil segar seharian meski puasa Ramadan. Mulai dari pemilihan base hingga membawa fix spray.

Langkah pertama adalah memilih base yang mengandung kadar air yang cukup untuk mengatasi kulit yang cenderung kering saat menjalani puasa. "Baik dari base makeup, pelembap, sampai foundation pilihlah produk water-based yang menggunakan air sebagai formulasi utamanya," ujar Kiky saat dihubungi fimela.com.

Bagimu yang bingung menentukan apakah produk tersebut merupakan water-based, mulailah melihat dalam ingredients list yang memuat air atau water di urutan pertama. Produk water-based juga berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit.

 
 
 
View this post on Instagram

Second Skin Make Up for @putrimarino Makeup yang seperti kulit sendiri ditambah soft glow #makeup #putrimarino

A post shared by Kiky Lutan (@kikylutan) on

Lipstik dan Face Mist

Setelah memilih base, faktor terpenting untuk riasan terlihat selalu fresh adalah lipstik. Kiky menyarankan untuk memakai lipstikdengan kandungan moisturizer tinggi untuk menghindari bibir pecah-pecah.

Terutama jika bibirmu cenderung kering, pastikan memasukkan kandungan pelembap alami seperti Cocoa Butter, Olive Oil, Vitamin E, Madu, dan Jojoba Oil agar tetap melembapkan. Kandungan tersebut bisa ditemui dalam lipstik dengan finishing matte atau glossy.

Terakhir, Kiky Lutan menyarankan untuk membawa face mist agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Apalagi jika aktivitasmu berada di ruang AC seharian tentu kelembapan dan kesegaran wajah harus dipertahankan.

Nah, bisa dipraktikkan mulai besok, nih, Sahabat Fimela. Selamat berpuasa dengan wajah segar seharian ya!

Simak Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading