Sukses

Beauty

Urutan Mandi yang Tepat Agar Kulit Bersih dan Sehat

ringkasan

  • Mandi memang hal yang biasa kita lakukan, tapi belum tentu kita melakukannya dengan benar
  • Untuk hasil optimal, terapkan urutan dan gerakan mandi yang tepat
  • Tidak semua bagian tubuh harus dibersihkan saat mandi

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, mandi adalah sebuah kegiatan yang sangat lazim dilakukan. Kita melakukannya setiap hari, dan bisa dipastikan kita pasti merasa apa yang dilakukan ketika mandi sudah benar. Padahal, belum tentu.

Untuk badan dan kulit yang bersih optimal, mandi harus dilakukan dengan tepat mulai dari soal urutan sampai gerakan. Nah, bagaimana seharusnya mandi dilakukan agar badan dan kulit benar-benar bersih serta terjaga kesehatannya? Simak penjelasan berikut ini.

Keramas

Jika hari ini adalah jadwalmu keramas, lakukanlah di awal mandi. Basuh rambut dengan sampo, pijat pelan-pelan lalu bilas sampai bersih. Setelah bersih, aplikasikan conditioner dan diamkan, lanjut ke aktivitas lain.

 

 

Gosok gigi

Bersihkan bagian mulut. Sikat gigi dengan gerakan memutar ke seluruh bagian, lanjut dengan floss dan sempurnakan dengan obat kumur.

Sabunan

Basuh seluruh tubuh dengan air dan balurkan sabun yang tepat untuk jenis kulitmu. Tapi, tahukah kamu kalau tidak semua bagian harus kamu bersihkan dengan sabun setiap kali mandi atau hari?

Lengan dan kaki tak perlu dibersihkan dengan sabun setiap mandi karena bisa menyebabkan kulit kering. Vagina pun tidak perlu dibersihkan dengan sabun karena dapat membuatnya iritasi.

Bersihkan Sampai Tuntas

Saat membilas sisa sabun, jangan lupa bersihkan kondisioner yang masih di kepala. Cuci sampai bebas busa dan tidak licin lagi, lalu siram kembali seluruh tubuhmu dengan air untuk membersihkan sisa sabun.

Cuci muka

Yang satu ini dianjurkan dilakukan paling akhir, agar dapat sekaligus membersihkan residu dari sampo, sabun, maupun pasta gigi yang mungkin menempel di wajah.

Mulai besok, coba terapkan urutan ini ketika mandi kalau kamu belum melakukannya. 

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading