Sukses

Beauty

Waxing Sendiri di Rumah, Jangan Lakukan Kesalahan Ini

ringkasan

  • Waxing merupakan cara menghilangkan rambut halus yang paling aman dan efisien.
  • Selain di wax house atau salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah.
  • Namun, jangan lakukan beberapa kesalahan sepele yang akan membuat kulitmu menjadi super sensitif setelah waxing.

Fimela.com, Jakarta Waxing kini sudah lebih populer dari metode mencukur rambut halus lainnya. Pasalnya, selain waxing mengangkat rambut halus dengan lebih baik, pertumbuhan rambut tersebut pun akan menjadi lebih lambat. Sehingga, Sahabat Fimela tidak perlu lagi untuk mencukur area bikini line dan ketiak atau tungkai kaki dan lengan setiap hari. 

Meski sudah banyak waxing house di Indonesia dengan harga terjangkau, kamu sebenarnya bisa membeli sendiri sugarewax beserta waxing paper. Sehingga, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan lebih nyaman.

Selain harganya menjadi lebih murah, kamu juga bisa melakukannya sambil bersantai dan tidak perlu pergi ke wax house yang jaraknya cukup jauh dari rumah. 

Namun, seperti metode mencukur bulu lainnya, kamu tetap harus berhati-hati. Karena, kulit setelah waxing menjadi lebih sensitif. Berikut ini beberapa kesalahan yang tidak boleh kamu lakukan saat waxing di rumah. 

Penggunaan Produk Skincare dengan Bahan Kimiawi

Setelah waxing, baik wajah atau anggota tubuh lainnya, kamu biasanya akan menggunakan moiturizer dan sederet skincare lainnya. Nah, menurut Elle Magazine, sebaiknya kamu menunda pemakaian skincare berbahan kimiawi seperti retinoids, salicylic acids, dan vitamin C yang bisa membuat kulitmu menjadi lebih sensitif. 

Selain itu, sebelum menggunakan skincare seperti biasanya, lakukan patch test terlebih dahulu pada kulit yang baru saja kamu waxing. Sehingga, jika timbul reaksi alergi tidak akan terlalu parah.  

Melawan Arah Tumbuhnya Rambut

Pada seluruh area kulit yang akan kamu waxing, biasakan untuk mengaplikasikan sugar wax sesuai dengan arah tumbuhnya bulu. Kemudian, tarik hard wax atau wax strip melawan arah tumbuhnya rambut. 

Jika arahnya salah, maka tidak semua bulu akan tercabut. Atau malah menimbulkan ingrowth hair yang sudah pasti tidak kamu inginkan. 

Olahraga Setelah Waxing

Banyak orang yang langsung menjalani aktivitas berat setelah waxing, seperti olahraga. Padahal, seharusnya kamu menghindari aktivitas berat paling tidak selama 24 jam setelah waxing. Terutama, area bikini line. 

Selain olahraga, hindari juga berendam di dalam air panas atau jacuzzi, serta sauna yang bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif. Jangan lupa, 24 jam setelah waxing, lakukan eksfoliasi kulit dengan bahan alami untuk mencegah ingrown hair. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading