Sukses

Beauty

Trik Mengaplikasikan Foundation untuk Tampilan Kulit yang Lebih Muda

Fimela.com, Jakarta Foundation memang telah menjadi satu produk makeup yang penting digunakan sehari-hari, terutama bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas dalam sehari. Sayangnya, mengaplikasikan foundation juga memiliki tantangan tertentu, entah mengubah warna kulit, hingga membuat tampilan makeup yang cakey.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan foundation untuk tampilan kulit yang lebih muda. Penasaran?

1. Mengaplikasikan pelembap berwarna

Oleskan mulai dari sedikit demi sedikit dan ratakan menggunakan jari atau tangan. Sebisa mungkin gunakan dalam jumlah yang sangat sedikit.

2. Mengaplikasikan foundation cair dan krim

Untuk foundation cair, gunakan kuas foundation berbulu padat untuk meratakan produk ke seluruh permukaan kulit wajah. Sedangkan spons seperti beautyblender lebih baik digunakan untuk mengaplikasikan produk foundation bertekstur krim yang lebih tebal.

3. Mengaplikasikan bedak padat

Pengaplikasian produk makeup bertekstur bubuk paling baik menggunakan kuas makeup berbulu longgar. Aplikasikan dengan gerakan melingkar untuk meratakan pigmentasi dan hasil akhir yang lebih natural setelah menggunakan foundation.

 

 

Mengaplikasikan concealer dan primer

4. Mengaplikasikan concealer

Concealer harus diaplikasikan setelah foundation. Fokuskan pengaplikasian concealer di area hidung, bawah mata, tengah dagu, dahi, rongga mata, dan beberapa area yang memiliki perubahan warna.

Concealer harus diaplikasikan dengan diketuk, bukan digosok untuk mendapatkan cakupan maksimal. Sudah melakukan cara ini?

5. Jangan melewatkan penggunaan primer

Primer penting untuk selalu diaplikasikan secara rutin, karena dapat membuat hasil makeup lebih halus dan tahan lebih lama.

6. Jangan mengaplikasikan foundation setelah pelembap

Berikan waktu agar produk pelembap dapat meresap dengan baik ke dalam kulit, setidaknya selama 15 menit.

Tidak boleh mengaplikasikan terlalu banyak produk

7. Jangan menggunakan produk secara berlebihan

Mencapai warna kulit yang paling natural adalah tujuannya, sehingga jangan membebani wajah dengan terlalu banyak produk. Mengaplikasikan terlalu banyak produk akan membuat hasil makeup cakey.

8. Jangan lupakan area lehermu

Foundation harus dibaurkan setidaknya di luar garis rahang untuk hasil makeup yang lebih natural. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading