Sukses

Beauty

Selain Aloe Vera, Ini Bahan Alami Lain untuk Menangani Kulit Terbakar Matahari

ringkasan

  • Bukan hanya aloe vera yang bisa mengatasi dan menenangkan kulit terbakar sinar matahari.
  • Ada beberapa bahan alami lain yang juga memiliki efek yang sama.
  • Seperti minyak kelapa, oatmeal, dan baking soda.

Fimela.com, Jakarta As the song goes, summer can be cruel! Apa lagi ketika kamu sedang asik bermain di tepi pantai dan sesudahnya kulitmu memerah seperti kepiting rebus dan terasa sangat perih. Kulit terbakar matahari bukan hanya soal kulit belang. Tetapi rasa panas dan perihnya justru yang bikin siapa pun malas bermain dan beraktivitas di bawah sinar matahari

Luka 'bakar' akibat sengatan matahari ini biasanya dapat mereda menggunakan aloe vera gel yang dapat menenangkan dan meredakan iritasi serta luka akibat terbakar sinar matahari. 

Namun, ternyata aloe vera bukan satu-satunya bahan alami yang dapat menenangkan kulit. Dilansir dari Hello Giggles, berikut beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan luka pada kulit yang terbakar sinar matahari. 

 

Minyak Kelapa

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak ini mengandung medium-chain fatty acids, vitamin E, polyphenols, dan kandungan antioxidants lainnya yang dapat menenangkan kulit sekaligus melembutkan. 

Baking Soda dan Oatmeal

Ternyata, soda kue juga bisa membantu menenangkan kulit. Seorang dermatologis dan dermatologic surgeon, Dr. Ellen Marmur dari Marmur Medical mengatakan kepada Hello Giggles kalau menggabungkan baking soda dengan oatmeal dapat mendinginkan rasa panas yang terasa pada kulit terbakar sinar matahari. Jangan lupa untuk membuatnya seperti krim, gunakan air secukupnya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading