Sukses

Beauty

3 Buah Selain Lemon yang Bisa Membuat Kulit Glowing

ringkasan

  • Tak cukup skincare, konsumsi buah-buahan juga perlu jika ingin punya kulit glowing
  • Selain lemon, mentimun, dan alpukat yang sering disebut bermanfaat bagi kulit, ada beberapa buah lain yang mungkin tidak kamu sangka!
  • Nanas, peach, ceri juga banyak manfaatnya untuk kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit glowing tak hanya bisa didapatkan dengan skincare dan treatment kecantikan klinik yang canggih saja. Kamu juga bisa dapatkan kulit glowing dengan mengatur asupan makana, salah satunya dengan memperbanyak makan buah tertentu yang mengandung banyak nutrisi untuk kulit.

Kamu pasti sudah sering dengar tentang khasiat lemon, alpukat, pepaya, mangga, mentimun untuk kulit. Namun di luar itu, adakah buah lain yang memiliki manfaat spesifik bagi kulit?

Tentu saja, ada. Melansir dari situs StyleCraze, ada sekitar 20 buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit termasuk yang sudah disebutkan tadi. Lima di antaranya adalah sebagai berikut;

 

 

Nanas

Rasa manis dan tajam buah nanas ini mengandung banyak vitamin A, C, K, dan folat, serta mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor. Nanas juga mengandung enzim bromelain yang bersifat antiinflamasi, antikanker, dan cepat menyembuhkan luka.

Mengaplikasikan nanas pada kulit dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat proses penyembuhan luka ataupun jerawat.

Ceri

Buah enak ini mampu memperbaiki kerusakan kulit sekaligus melindunginya. Mereka kaya serat makanan, vitamin A, C, dan K yang bermanfaat untuk kulit. Terlebih lagi, Ceri kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang menjadikannya sempurna untuk kulit. Kamu bisa konsumsi langsung, atau pakai ceri untuk maskeran.

Peach

Dimakan maupun dijadikan masker, peach sama-sama mampu membuat kulit glowing dengan segala nutrisi yang dimilikinya. Peach kaya akan vitamin A, C, E, dan K, serta berbagai mineral yang merupakan sumber antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading