Sukses

Beauty

4 Tips Mengaplikasikan Blush On Menurut Bentuk Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Blush onatau perona wajah, merupakan salah satu makeup utama yang begitu penting. Kerap kali orang menganggap fungsinya sama dengan bronzer. Padahal, keduanya memiliki fungsi sangat berbeda. Dilansir dari Hello Giggles, blush on biasanya memiliki shade merah mudah, merah, mauve, dan peach. Biasaya berguna untuk mecerahkan wajah dan membuat look-mu menjadi lebih segar. 

Sementara, bronzer memiliki shades dengan tones yang lebih gelap seperti cokelat, yang berfungsi untuk menciptakan dimensi pada wajah. Jadi, meski diaplikasikan dengan cara yang mirip, keduanya tetap berbeda. 

Pedoman pemakaian blush on paling banyak membicarakan soal shades mana yang cocok untuk warna kulit alamimu. Hello Giggles menulis, blush on pink biasanya cocok untuk fair skin, sementara warna mauves dan berries lebih cocok untuk kulit wajah sawo matang dan cokelat. Sementara brick dan terracotta sangat cantik jika disapukan pada kulit berwarna gelap. 

Selain mencocokkan shades blush on dengan warna kulitmu, Sahabat Fimela juga harus tahu bagaimana cara menyapukannya pada setiap bentuk wajah. Caramu mengaplikasikannya akan membentuk dan menegaskan garis-garis wajah. Menurut makeup artist dan pendiri Dose of Colors Anna Petrosian, berikut beberapa cara menyapukan blush on pada bentuk wajah yang berebda-beda. 

Wajah Bulat

Banyak perempuan yang menyapukan blush on pada pipinya namun justru memberikan kesan bentuk wajah tambah bulat. Karena itu, Anna menyarankan untuk mengaplikasikan blush on tepat di bawah puncak tulang pipimu. Cara ini akan mebantu memberikan dimensi pada wajah sehingga menjadi tidak terlalu bulat. 

 

 

Heart Shape

Heart shaped face biasanya cenderung memiliki bentuk struktur wajah yang kuat. Sehingga, garis-garis tegas pada area tulang pipi dan dahi sangat terlihat. Untuk itu, Anna menyarankan untuk menyapukan blush on dengan cara sedikit di area belakang puncak tulang pipi dan blend hingga ke area pelipis. 

Wajah Oval

Mengaplikasikan blush on pada bentuk wajah oval sebenarnya sangat mudah. Asalkan, tidak menyapukannya pada area yang seharusnya menjadi tempat bronzer. Biasanya, Anna mengaplikasikan blush on pada wajah oval dengan memulainya dari area tengah pipi, dan blend ke arah telinga. 

Bentuk Wajah Kotak

Wajah berbentuk kotakn ini biasanya tidak begitu memerlukan banyak sapuan blush dan bronzer.  Namun menurut Anna, fokus saja menyapukan blush on pada area puncak tulang pipi, sehingga akan memberikan siluet tulang pipi yang indah. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemula, Ini 6 Tips Memilih Alat Makeup yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Tips dan Trik Makeup Simple Untukmu yang Ingin Terlihat Lebih Tirus