Sukses

Beauty

Dari Belajar Skincare di Cosrx Academy, Bisa Jalan-Jalan Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kulit sudah mulai tumbuh. Perlahan tapi pasti masyarakat sudah mulai mau belajar mengenal skincare yang tepat untuk diaplikasikan ke kulit. Selain baik bagi kulit, belajar mengenal skincare rupanya bisa membawamu jalan-jalan ke Negeri Gingseng, Korea Selatan.

Merek skincare asal Korea Selatan, COSRX, juga berusaha meningkatkan pengetahuan tentang skincare melalui COSRX Academy. Diselenggarakan pertama kalinya pada 23 Agustus - 23 November 2019, COSRX Academy diikuti oleh lebih dari 30 ribu murid dari seluruh Indonesia.

Di dalam COSRX Academy sendiri, para murid tidak hanya belajar tentang skincare melainkan juga menjalankan tiga misi secara bertahap dalam tiga tingkatan. Terdiri dari mengulas produk skincare, mengunggah konten tentang rutinitas skincare harian di media sosial, dan ujian akhir yang berisikan 30 pertanyaan.

Di setiap tingkatan terdiri dari empat artikel dan satu video berisikan konten yang sesuai dengan tingkatan yang sedang dijalankan. Pada tingkatan Basic misalnya, para murid diajak untuk mengenal bentuk dan bahan skincare. Kemudian di tingkat Intermediate, mereka diajak untuk memahami cara menggunakan produk dan rekomendasi program skincare. Terakhir pada tingkat Advance, para murid diajak mengenal kandungan skincare yang lebih kompleks, seperti AHA, BHA, dan PHA.

Graduation Trip ke Korea Selatan

Sebelum melakukan ujian akhir, para murid akan mengikuti Practice Test sebagai bentuk latihan. Sehingga di Ujian Akhir para murid menjadi lebih siap. Dari masing-masing misi akan mendapatkan poin yang diakumulasi untuk menentukan pemenangnya. Sebanyak 15 orang dari beberapa kota di Indonesia pun dipilih sebagai murid terbaik dan berhak mengikuti Graduation Trip ke Korea Selatan pada 12-16 Desember 2019.

Selama Graduation Trip ini, para pemenang kembali diberikan misi untuk dijalankan di beberapa tempat ikonis di Korea Selatan. Seperti kantor COSRX Korea Selatan, Nami Island, Istana Gyeongbokgung, Myeongdong, Arriate Cafe dan Namsan Seoul Tower.

Diazca Adizsa Mardhika selaku Brand Manager COSRX Indonesia menuturkan bahwa COSRX Academy dibuat untuk menjadi platform bagi masyarakat agar bisa belajar mengenai skincare dengan cara yang menarik.

"COSRX Academy baru dibuat di Indonesia dengan tujuan edukasi di dunia skincare. Setelah lulus, diharapkan mereka (murid terbaik) bisa belajar lebih soal skincare dan kemudian berbagi. Jadi mereka bisa mengajari yang lain," ungkap Diazca Adizsa Mardhika.

Akan digelar kembali tahun depan

Diazca pun menilai bahwa sekarang orang sudah mulai lebih cerdas mengenai skincare. Bukan hanya mengenal produk dari segi fungsi melainkan juga pemilihan produk yang tepat. Sehingga di COSRX Academy tidak hanya diberikan edukasi dasar melainkan juga bahan dan produk yang digunakan.

Melihat keberhasilan COSRX Academy 2019, rencananya akan digelar kembali tahun depan dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Esteo Hydro-Gen Mist, Teknologi Perawatan Wajah dengan Air Hidrogen dari Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Beragam Produk Lifestyle Korea Selatan di Indonesia