Sukses

Beauty

6 Rekomendasi Pembersih Makeup Terbaik Berdasarkan Kebutuhan

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah dari makeup adalah suatu kewajiban sebelum tidur. Untuk memastikan bahwa makeup benar-benar bersih dari wajah tentu kamu membutuhkan jenis pembersih makeup yang tepat.

Melansir dari Purewow pada Kamis (9/1/2020) setidaknya ada enam pembersih makeup yang direkomendasikan untuk kamu. Apa saja?

1. Micellar water

Micellar water menjadi solusi praktis bagi kamu yang mencari pembersih makeup yang cukup ampuh. Dengan air secara instan akan menyegarkan kulit dan misel yang dikemas dengan asam lemak akan bekerja membangun kembali penghalang kulit untuk melawan radikal bebas. Dengan micellar water akan menghapus makeup yang tahan air dan ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan kapas.

2. Cleansing balm

Dengan formula yang tebal, lembut, dan berbasis minyak, cleansing balm akan membersihkan pori-pori tanpa membuat kulit terasa kering. Cleansing balm cukup baik digunakan pada area mata karena kebanyakan dibuat dari bahan-bahan alami yang tidak akan membuat kulit menjadi iritasi.

 

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa menjadi bahan kecantikan yang serbaguna untuk menghilangkan makeup. Penggunaannya pun mudah dan dapat membuat kulit terasa lembap. Cukup gunakan bola kapas untuk menghilangkan foundation, eyeliner, dan maskara.

4. Sampo bayi

Gunakan beberapa tetes sampo bayi untuk menghapus eyeliner dan maskara. Sampo bayi memang dirancang khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Sangat lembut untuk area mata.

5. Aloe vera

Selain digunakan untuk mengatasi peradangan, aloe vera juga dapat membersihkan makeup membandel berkat kandungan vitamin, mineral, dan asam amino. Aloe vera juga cocok sebagai pembersih makeup bagi kamu pemilik kulit berminyak.

6. Cleansing oil

Kebanyakan cleasing oil dibuat dari minyak bunga atau biji yang dicampur sebagai bahan anti penuaan. Sehingga selain ampuh melarutkan makeup berbasis minyak, cleansing oil akan membuat kulit kembali lembap setelah dibersihkan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading