Sukses

Beauty

Atasi Kusam dan Jerawat dengan Membersihkan Wajah Secara Tepat

ringkasan

  • Wajah sering terkena bakteri dan kotoran sepanjang hari. Karena itu, sangat penting untuk selalu membersihkan wajah
  • Sebelum menggunakan pembersih wajah, ada bebeberapa pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih pembersih wajah

Fimela.com, Jakarta Wajah sering terkena bakteri dan kotoran sepanjang hari.  Karena itu, sangat penting untuk selalu membersihkan wajah.  Hal ini dikarenakan pembersih wajah menghilangkan bakteri dan kotoran. 

Serta  membantu melembapkan kulit dan mencegah jerawat. Jadi penting untuk memilih pembersih wajah terbaik. 

Sebelum menggunakan pembersih wajah, ada bebeberapa pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih pembersih wajah. Apa saja?Mari kita simak, dilansir dari women healthmegazine

1. Jenis pembersih

Ada berbagai jenis pembersih seperti minyak, krim, dan gel.  Pembersih krim tidak berbusa dan mungkin tidak menyukainya karena banyak orang lebih suka pembersih berbusa.  Cara terbaik untuk mengetahui apa yang disukai adalah dengan mencobanya.Sahabat Fimela dapat membeli pembersih dalam jumlah kecil dan membeli dalam berbagai jenis dan melihat apa yang cocok untukmu. 

Konsistensi pembersih wajah menentukan jenis kulit yang cocok untuknya.  Untuk kulit kering, perlu menggunakan krim pembersih.  Untuk jenis kulit berminyak, harus memilih pembersih wajah berbusa atau gel.

2. Ketahui masalah

Hal lain yang akan membantu dalam memilih pembersih wajahmu adalah masalah kulit.  Kalian dapat melihat kemasan produk, manfaat dari pembersih tersebut. Contohnya, apakah pembersih baik untuk merawat jerawat atau kulit kering. Kalian juga dapat melihat bahan aktif yang tercantum di bagian belakang.  

Kenali jenis kulitmu, pembersih berbeda tergantung pada jenis kulit.  Langkah pertama untuk memilih pembersih wajah adalah mengetahui jenis kulit.  Ketika menggunakan pembersih wajah yang tidak dimaksudkan untuk kulit, akan menghasilkan kekeringan, iritasi atau sifat berminyak.  Kulit berminyak cenderung menjadi berminyak.

Kulit normal memiliki campuran minyak dan kelembapan terbaik, dan kulit kering tampak bersisik karena tidak memiliki kelembapan dan minyak yang cukup.  Kulit kombinasi adalah ketika ada beberapa daerah yang berminyak dan lainnya kering.  Untuk kulit kering gunakan pembersih pelembap.  Untuk kulit sensitif,  perlu mencari pembersih wajah yang bebas pewangi seperti pembersih wajah Centella untuk kulit sensitif.

3. Merek penelitian

Sahabat Fimela harus meneliti merek pembersih wajah.  Membeli pembersih wajah adalah investasi dan perlu meluangkan waktu untuk meneliti merek.  Pastikan bahwa merek yang dipilih memiliki daftar bahan mereka seperti memiliki ijin BPOM.  Lakukan pencarian cepat tentang merek dan baca ulasan juga.

4. Rekomendasi

Lebih baik untuk meminta rekomendasi dari teman atau anggota keluarga. Kalian dapat meminta mereka pembersih wajah yang mereka sukai dan tidak suka.  Pastikan hanya bertanya kepada teman yang memiliki warna kulit dan jenis kulit yang sama denganmu.

5. Ulasan

Kalian juga  dapat melihat ulasan di media online sebelum memilih pembersih wajah.  Meluangkan waktu dan membandingkan produk sebelum membuat keputusan akhir.

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading