Sukses

Beauty

5 Cara Jitu Atasi Kemerahan dan Iritasi pada Kulit di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Masalah kulit bisa muncul berbarengan di musium hujan, seperti kemerahan dan iritasi pada kulit. Terutama bagi kamu yang memang memiliki kulit sensitif.

Kamu bisa gunakan pelembap yang menenangkan atau produk perawatan kulit yang mungkin membantu, ada tips tertentu yang harus diketahui untuk mencegah dan mengatasi kemerahan dan iritasi pada kulit, melansir dari Boldsky pada Rabu (22/1/2020)

1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Kerusakan akibat sinar matahari adalah sesuatu yang nyata terutama bagi kulit. Bukan hanya saja mempercepat penuaan pada kulit melainkan juga membuat kulit iritasi. Sebelum keluar rumah, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen.

2. Jauhi produk iritan

Terlepas dari masalah kulit kering, kemerahan dan iritasi bisa juga disebabkan oleh sabun yang keras, deterjen, dan bahan-bahan, seperti alkohol dan pewangi.

 

3. Memilih produk yang tepat

Sangat penting untuk mengenali jenis kulit sendiri. Fungsinya, untuk menentukan seperti rutinitas skincare dan penggunaan produk yang tepat. Menggunakan produk yang tidak cocok tentu akan merusak kulit. Sering menyebabkan kemerahan dan gatal.

Selain itu, peka terhadap perubahan cuaca, usia, dan tekstur kulit yang bisa berubah. Sehingga bisa membantu menentukan perubahan skincare apa yang tepat. Produk yang dulu bekerja efektif bisa jadi sekarang menjadi tidak cocok dengan kulitmu.

4. Hidrasi kulit

Kulit kering menjadi penyebab utama kulit iritasi dan kemerahan. Ini menjadi tanda bahwa kulitmu kurang lembap. Sehingga penting untuk mengatasi kulit kering dengan memberikan hidrasi yang tepat.

5. Bersikap lembut

Cuaca di musim hujan sudah membuat kulit terkikis. Sehingga jangan perlakukan kulit dengan kasar. Ketika melakukan eksfoliasi atau pembersihan kulit jangan terlalu kasar atau terlalu keras dalam melakukan gerakan tangan. Gunakan pembersih yang menghidrasi agar kulit tetap terasa lembap.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading