Sukses

Beauty

Tak Bisa Pergi Ke Salon Selama Pandemi Virus Corona? Ini Cara Tepat Merawat Kuku Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, masyarakat diminta untuk karantina di rumah dan melakukan social distancing. Banyak toko, salon, mall, maupun restoran juga harus tutup sementara. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku, kamu bisa mulai melakukan perawatan di rumah.

Menjaga kebersihan kuku juga merupakan salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan tubuh dari paparan virus dan bakteri. Rutin memotong kuku juga dapat membuatnya terlihat lebih rapih.

Melansir dari bustle.com, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan perawatan kuku selama isolasi diri di masa pandemi virus corona dengan makasimal.

1. Membentuk Kuku

Cara terbaik untuk membuat perawatan kuku adalah dengan membentuk kuku secara perlahan. Kamu harus menjaga bentuk kuku agar tetap terlihat rapih dengan alat pengikir. Dengan ini kamu juga dapat sambil membersihkan sela-sela kuku dari kotoran yang tak terlihat.

2. Membersihkan Kutikula

Penting untuk kamu membersihkan alas kuku dan kutikula agar terlihat seperti melakukan perawatan kuku profesional. Merawat kutikula dengan baik dapat menciptakan fondasi sebelum langkah pemolesan. Saat melakukan perawatan ini di rumah, teteskan minyak kutikula ke dalam rutinitas perawatan kuku untuk melembutkan dan melembapkan jari jemari dan permukaan kuku.

3. Menggunakan cat kuku

Tentunya untuk mempercantik tampilan kuku, kamu dapat menggunakan cat kuku. Ada baiknya untuk memakai cat kuku dengan kandungan bahan yang aman. Jika kamu kesulitan untuk mengaplikasikannya, kamu dapat menstabilkan tangan dengan meletakkan siku dan lengan di atas meja. Hal ini akan membantu menjaga tangan sedikit lebih stabil. Jangan lupa untuk memilih warna cat kuku yang cocok dengan kulit mu.

 

4. Mengaplikasikan top coat

Setelah memakai cat kuku favorit kamu, ada baiknya untuk mengaplikasikan top coat pelindung yang juga berfungsi sebagai penguat kuku. Selain itu, top coat juga berfungsi membuat cat kuku kamu bertahan lebih lama. Mudah bukan? Yuk coba merawat sendiri kuku di rumah.

Penulis: Majdina

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading