Sukses

Beauty

Cara Merawat Kesehatan Kulit Selama Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Kesehatan kulit menjadi hal yang perlu diperhatikan selain menjaga kesehatan tubuh selama menghadapi pandemi Covid-19. Walaupun perubahannya tidak terlalu mencolok seperti kulit wajah, tetapi kulit tubuh juga tetap harus dirawat karena kulit tubuh yang tidak sehat pasti akan memengaruhi kesempurnaan tampilanmu.

Social distancing yang menuntutmu berada di rumah bisa dimanfaatkan untuk merawat diri sendiri, salah satunya adalah merawat kulit. Jangan sampai karena kamu punya banyak waktu di rumah dan hanya dihabiskan untuk bermalas-malasan sampai melupakan kesehatan kulitmu.

Kulit yang tidak dirawat akan terasa kasar, kusam, dan kering, tentunya pasti sangat tidak sehat. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak cerah, lembut, dan kenyal, kamu harus merawatnya dengan rutin dan benar. Tenang saja, merawat kulit itu sangat mudah, bahkan sudah termasuk kedalam pola hidup sehat.

Buat kamu yang ingin merawat kulit agar tetap sehat, artikel Fimela.com kali ini akan membagikan informasi seputar cara merawat kesehatan kulit selama pandemi Covid-19. Artikel ini akan memberikan panduan untuk kamu dalam merawat kulit sehingga kamu bisa memaksimalkan waktu luang selama social distancing untuk lebih memerhatikan kulitmu.

Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Cara merawat kesehatan kulit yang pertama ialah rajin mengkonsumsi air putih, air putih tidak hanya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kulit. Rajin mengkonsumsi air putih membuat kulitmu menjadi lebih lembab dan tidak mudah kering. Air yang masuk kedalam tubuh akan memberikan nutrisi pada sel-sel kulit sehingga kulitmu tidak mudah kering.

Selain itu, banyak mengkonsumsi air putih juga membantu tubuhmu mengeluarkan racun dan detoks secara lebih efisien sehingga kulitmu akan terlihat lebih segar. Bukan hanya itu saja, air putih juga mampu menjaga elastisitas dan kelenturan kulit sehingga efektif menjadi cara untuk mencegah penuaan dini.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk merawat kesehatan kulit hanya dengan mengkonsumsi air putih. Dilansir dari Institute of Medicine merekomendasikan agar perempuan mendapatkan 2,7 liter atau sekitar 11 gelas air dalam sehari. Tips supaya kamu tidak kembung karena terlalu banyak meminum air putih adalah mengaturnya, misalnya pagi hari kamu meminum 4 gelas, siang 4 gelas, dan malam 3 tiga gelas.

Makan Makanan Bergizi

Cara merawat kesehatan kulit selama pandemic Covid-19 adalah dengan memakan makanan bergizi. Tentunya ini tidak hanya baik untuk kulitmu tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan tubuhmu agar tidak mudah sakit dan terserang berbagai macam virus, salah satunya adalah virus corona.

Memakan makanan sehat maka, kamu harus mulai membiasakan diri untuk mengganti menu makananmu dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Manfaat buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan kulit. Pada buah dan sayur terdapat banyak kandungan vitamin, mineral, dan kandungan zat-zat lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Sebut saja vitamin C dari buah jeruk yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit. Kemudian ada khasiat vitamin A dari buah Apel yang dapat mengecilkan pori-pori kulit. Begitupun sayur-sayuran, bayam juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah keriput dan penuaan dini.

Kalau kamu malas dan tidak tertarik mengkonsumsi buah dan sayur, kamu bisa mengakalinya dengan menyajikannya dalam bentuk salad. Tentunya rasa dan tampilannya jadi lebih menarik dan variatif. Bagaimanapun juga, mengkonsumsi buah dan sayur adalah pola hidup sehat yang harus mulai dibiasakan agar kesehatan kulit dan tubuh selalu terjaga.

 

Menggunakan Produk Body Care

Kamu juga bisa menggunakan produk body care yang kini sudah ada banyak variannya untuk merawat kesehatan kulit. Beberapa produk dasar yang direkomendasikan yakni, hand and body lotion, body butter, dan juga body scrub. Ketiganya merupakan daily product yang sebenarnya jika pemakaiannya benar dan rutin, sudah cukup baik merawat kelembaban kulit.

Untuk hand and body lotion, kamu bisa menggunakannya setiap hari setelah mandi, usahakan yang memiliki kandungan spf tinggi sehingga kulitmu terlindung dari sinar matahari. Ada banyak variannya, kamu bisa memilih sesuai dengan wangi yang kamu sukai.

Selanjutnya ada body butter yang bisa kamu gunakan saat merasa kulitmu terlalu kering. Biasanya digunakan untuk kamu yang bekerja diruangan ber-AC. Body butter juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi travelling karena produk ini ampuh melembabkan kulit.

Terakhir ada body scrub, kamu bisa gunakan produk ini sebelum mandi dengan digosokkan ke seluruh tubuh maka, kotoran yang menempel dikulit dan sel kulit mati akan ikut terbuang. Kulitmu sesudahnya akan menjadi halus, bersih dan juga wangi. Akan tetapi, disarankan untuk tidak menggunakannya setiap hari, tetapi seminggu sekali saja agar jaringan kulitmu tidak terkikis oleh butiran scrubnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading