Sukses

Beauty

Rekomendasi Serum untuk Kulit Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami perempuan. Jerawat bisa muncul karena stres, ata karena pola hidup tidak sehat. Jerawat bisa disembuhkan dengan produk-produk perawatan kulit, seperti serum untuk menyembuhkan jerawat. Serum skincare merupakan gel yang berwarna bening, memiliki tekstur yang ringan, dan tidak mengandung minyak.

Serum biasanya mengandung bahan aktif skincare, seperti vitamin dan antioksidan, yang memiliki fungsi untuk menyembuhkan masalah kulit. Serum yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah serum yang mengandung salicylic acid, centella asiatica, greentea ataupun tea tree. Serum bisa digunakan setiap pagi dan malam hari.

Kandungan serum yang digunakan untuk menyembuhkan jerawat, harus bisa membantu mengurangi sebum, dan juga membantu untuk mengatasi bakteri jerawat. Serum biasanya digunakan setelah menggunakan toner, dan digunakan sebelum menggunakan pelembap. Berikut rekomendasi serum untuk kulit jerawat:

Rekomendasi Serum untuk Kulit Jerawat

1. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

The Ordinary memiliki serum yang mengandung salicylic acid, seperti yang tertulis pada nama serum ini. Serum dari The Ordinary ini mampu membantu membersihkan pori-pori, dan membantu mengeksfoliasi kulit. Serum ini memiliki kandungan yang cukup keras, sehingga tidak terlalu disarankan untuk kulit yang sensitif atau iritasi.

Produk dari The Ordinary ini lebih dianjurkan untuk digunakan pada malam hari, karena memiliki kandungan acid yang bisa membuat kulit terbakar matahari. Namun jika ingin menggunakan pada siang hari, gunakanlah suncream untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Some By Mi Miracle Serum

Some By Mi adalah produk perawatan kulit yang berasal dari Korea. Produk Some By Mi sangat terkenal dikalangan perempuan, karena memiliki manfaat yang ampuh menyembuhkan jerawat. Awalnya produk dari Some By Mi yang paling terkenal adalah Miracle Toner 30days. Namun serum dari Some By Mi ini juga tak kalah populer, untuk mengatasi kulit jerawat.

Serum dari Some By Mi ini mengandung kandungan yang bisa mengatasi kulit jerawat, yaitu AHA, BHA dan PHA. Kandungan acid ini digunakan sebagai eksfoliator, yang bisa mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori tersumbat. Selain itu serum ini juga bisa mencerahkan kulit, dan juga bisa memperbaiki tekstur kulit, agar lebih halus. Serum Some By Mi juga mengandung tea tree, yang dipercaya mampu membantu menyembuhkan peradangan pada jerawat.

Rekomendasi Serum untuk Kulit Jerawat

3. The Body Shop Tea Tree Daily Solution

The Body Shop merupakan perusahaan produk perawatan kulit, yang produknya dibuat menggunakan bahan alami. The Bode Shop tea tree serum ini sangan cocok digunakan untuk kulit jerawat, dan juga kulit yang cenderung berminyak. Karena serum ini bisa membantu untuk mengontrol produksi minyak di wajah, dan juga bisa membantu mengurangi iritasi akibat peradangan jerawat.

Kandungan tea tree yang ada pada serum ini, kurang cocok diaplikasikan pada kulit yang sensitif. Karena sifatnya yang keras bisa mengeringkan jerawat. Tetapi produk ini juga mengandung aloe vera, untuk menjaga kelembapan pada kulit jerawat.

4. Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin

Elsheskin merupakan merek lokal yang mengeluarkan produk perawatan kulit. Salah satunya adalah Elsheskin smoothing serum yang bisa membantu mengatasi kulit jerawat. Serum dari Elsheskin ini mengandung salicylic acid, yang bisa membantu membersihkan kulit, dan mengatasi komedo penyebab jerawat.

Serum ini juga mengandung centella asiatica. Kandungan ini memiliki fungsi untuk meredakan kemerahan, dan juga peradangan pada jerawat. Serum ini juga memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur kulit. Sehingga bisa menghilangkan bekas jerawat. Serum dari Elsheskin ini mengandung alkohol, sehingga tidak terlalu dianjurkan untuk kulit yang sensitif, dan cenderung kering.

Rekomendasi Serum untuk Kulit Jerawat

5. COSRX Propolis Light Ampoule

COSRX merupakan produk yang berasal dari Korea. COSRX terkenal dengan produknya yang bisa membantu mengatasi kulit berjerawat. Serum COSRX ini memiliki jenis ampoule. Ampoule memiliki tekstur yang lebih cair daripada serum.

Produk dari COSRX ini mengandung propolis yang digunakan untuk melawan bakteri jerawat. Selain itu, propolis juga bisa membersihkan komedo. COSRX Propolis Light Ampoule ini juga bisa digunakan untuk kulit yang berminyak. Karena bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Tekstur dari produk ini cair, dan sangat mudah meresap ke dalam kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading