Sukses

Beauty

5 Cara Hilangkan Bekas Luka pada Kulit Secara Efektif

Fimela.com, Jakarta Bekas luka pada kulit memang kerap terjadi. Jaringan kulit yang mengalami kerusakan memang bisa pulih secara alami. Tapi biasanya, tentu akan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Penampilan bekas luka yang sering membuat orang tidak percaya diri sebenarnya bisa dirawat dan memudar dengan optimal.

Namun hingga kini banyak orang yang tidak segera merawat bekas luka yang dialaminya, sehingga pada akhirnya menimbulkan bekas yang permanen. Lalu, bagaimana tips dan trik merawat bekas luka agar dapat memudar dengan maksimal? Seperti yang dilansir dari brightside.me, simak selengkapnya berikut ini.

1. Vaseline

Menurut studi, vaseline efektif menghilangkan bekas luka dengan penggunaan rutin setiap hari selama 3 minggu berturut-turut. Kandungan di dalam vaseline mampu menghidrasi kulit sehingga tampilan bekas luka yang kering dan terlihat kasar, bisa teratasi. Luka bekas jerawat, bekas luka atopik, bekas luka cacar, dan juga stretch mark dapat tersamarkan degan pemakaian vaseline secara rutin. 

Cek di sini untuk membeli Vaseline.

Cara menghilangkan bekas luka di kulit

2. Aloe vera gel

Sejak dahulu kala, aloe vera memang sudah dikenal dengan khasiat alami untuk kulit. Gel yang terdapat apada aloe vera alami berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antiseptik yang baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit. Oleskan aloe vera gel murni langsung pada bagian bekas luka, dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, kamu bisa membershkannya. Aloe vera gel sangat baik diaplikasikan pada bekas luka caesar dan juga bekas luka operasi laiannya.

Cek di sini untuk membeli aloe vera gel.

3. Silikon

Jika kamu memiliki bekas luka hypertrophic scars dan juga keloid, maka gunakan plester silikon pada bekas luka tersebut. Silikon dapat meningkatkan hidrasi dan melindungi bekas luka dari bakteri. Penggunaan rutin mampu meratakan tampilan bekas luka keloid. Gunakan secara rutin 2 minggu setelah luka pulih, dan tempelkan silikon setiap hari selama 2 bulan.

Cek di sini untuk membeli produk silikon.

Cara menghilangkan bekas luka di kulit

4. Minyak alami

Minyak alami yang dimaksud adalah zaitun atau minyak kelapa. Keduanya mengandung lauric, caprylic and capric acids, yang baik untuk memulihkan kerusakan pada kulit dengan menstmulasi produksi kolagen. Minyak zaitun juga mengandung vitamin, sehingga bisa menghidrasi dan menutrisi kulit dengan baik.

Cek di sini untuk membeli Bio Beauty Lab.

5. Laser

Cara lainnya yang pasti efektif adalah laser. Treatment laser harus dilakukan oleh dokter ahli yang bisa mengatasi bekas luka secara cepat dan efektif. Mengingat mengandalkan teknologi, treatment ini terbukti dapat menghilangkan bekas luka apapun secara instan.

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading