Sukses

Beauty

5 Cara Mudah untuk Tampilan Wajah yang Segar Saat Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Kurangnya cairan pada tubuh saat berpuasa dapat menganggu penampilan sehingga terlihat kurang segar. Oleh sebab itu, selama puasa  harus perawatan kulit sangatlah penting. 

Selain melakukan perawatan kulit dari luar, tentunya kamu juga harus menjaganya dari dalam. Sangatlah penting untuk kamu mengonsumsi air putih yang cukup, buah-buahan, dan vitamin saat sahur maupun berbuka.

Melansir dari purewow.com, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan dengan cepat untuk membuat tampilan wajah kamu segar seketika.

- Menggunakan cleanser lembut

Sebelum memulai aktivitas, kamu dapat membersihkan wajah dengan produk yang lembut bagi kulit dan memiliki formula pH seimbang yang akan dengan mudah mengangkat kotoran dari wajah tanpa menghilangkan minyak alami pada wajah. Secara umum, pilihlah produk yang memiliki formula dan bahan-bahan bersih seperti lidah buaya dan antioksidan alami. 

 

Cara menjadikan tampilan lebih segar selama bulan puasa

- Mengangkat kulit mati

Kunci agar makeup kamu terlihat sangat flawless adalah dengan mengangkat kulit mati pada wajah secara rutin. Produk ini membantu untuk mengangkat kulit mati pada wajah yang menjadi penyebab wajah kamu terlihat kusam.

- Aplikasikan pelembap

Selain menggunakan foundation, ada baiknya untuk kamu menggunakan pelembap yang sudah memiliki warna sehingga wajah kamu akan terlihat lebih glowing natural. Pelembab juga membantu kulit terhidrasi selama kurang lebih 12 jam. Jangan lupa untuk tetap mengaplikasikan tabir surya.

- Aplikasikan risan mata

Jika kamu tidak terlalu suka menggunakan eyeshadow, kamu dapat melewatkannya. Namun ada baiknya untuk menggunakan maskara ataupun eyeliner. Produk ini akan membuat penampilan kamu terlhat lebih tegas dan juga fresh. Tentunya sangat berpengaruh dalam tampilan wajah kamu.

- Pulaskan lip gloss

Disaat bulan puasa, untuk membuat tampilan wajah terlihat lebih segar dengan cepat, kamu dapat menggunakan lip gloss setelah menggunakan lip matte. Kamu juga bisa menggunakan lip gloss jika sudah terdapat warna didalamnya. Sedikit kilau dan warna yang pas dengan bibir akan membuat tampilan kamu sangat berbeda.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading