Sukses

Beauty

Tips Merawat Kulit dengan Produk Berkonsep Green Beauty

Fimela.com, Jakarta Tren perawatan kulit rasanya tak mengenal batas waktu. Walaupun saat ini segala aktivitas terbatas hanya di rumah saja, merawat kulit harus tetap dilakukan, terutama dengan berkembangnya industri kecantikan.

Saat ini industri kecantikan sedang berkembang ke arah produk-produk berbasis bahan alami dan ramah lingkungan. Dan konsep ini dikenal sebagai green beauty, sudah pernah dengar sebelumnya?

Jika kamu masih bingung dan awam mendengar konsep green beauty, berikut ini adalah beberapa hal tentang perawatan kulit yang harus kamu perhatikan dari Tokopedia. Penasaran?

1. Kenali jenis kulit

Jenis kulit paling umum adalah normal, berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi. Setelah mengetahui jenis kulit masing-masing, gunakan produk perawatan kulit yang sesuai.

2. Mulai secara perlahan

Menjalani perawatan kulit dengan konsep freen beauty memang butuh komitmen dan konsistensi. Mulailah dengan produk perawatan kulit yang digunakan setiap hari, ganti dengan produk yang lebih alami dan organik.

 

3. Kenali bahan produk

Pastikan keamanan bahan-bahan di dalam sebuah produk perawatan kulit, agar tidak menimbulkan masalah kulit tertentu setelah pemakaian.

4. Tentukan budget

Produk perawatan kulit yang baik tidak ditentukan dari harga, namun dari kecocokan dengan kulit masing-masing pengguna.

5. Baca deskripsi dan ulasan produk

Perhatikan deskripsi produk, terutama produk kecantikan dan perawatan kulit. Pentingnya deskripsi produk adalah untuk menambah wawasan pembeli sebelum menggunakan produ tersebut.

Masyarakat Indonesia menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam penggunaan produk kecantikan dan perawatan kulit, seperti terlihat dari data yang dikumpulkan oleh Tokopedia. Nilai transaksinya meningkat menjadi 2 kali lipat selama tahun 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini jugalah yang akhirnya membuat Tokopedia merilis kampanye Green Beauty dengan beragam kurasi brand kecantikan dan perawatan kulit lokal yang alami, animal cruelty free, dan ramah lingkungan. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Inovasi Perawatan Kulit Ibu Hamil dan Menyusui untuk Cegah Stretchmark
Artikel Selanjutnya
Marketplace Terbesar di Indonesia jadi Mitra E-Commerce Resmi PON XX Papua 2021