Sukses

Beauty

Cara Membedakan Lipstik Arab Asli dan Palsu

Fimela.com, Jakarta Berbicara mengenai lipstik, tentu Sahabat Fimela pernah mendengan Lipstik Arab yang kerap dijadikan oleh-oleh dari kerabat setalh mengunjungi tanah suci. Bahkan lipstik Arab juga sempat populer beberapa waktu lalu, karena keunikannya.

Lipstik Arab memiliki fisik bernuansa hijau, tapi saat dipulaskan pada bibir, maka warnanya akan berubah menjadi pink alami. Warna natural ini yang membuat lipstik Arab kian diminati.Harga lipstik Arab juga terbilang sangat terjangkau, dan kini bisa didapatkan secara online.

Agar tidak terjebak, berikut cara membedakan lipstik Arab asli dan palsu.

1. Kemasan

Warna kemasan lipstik Arab asli dan palsu memang tampak serupa. Tapi, lipstik Arab palsu biasanya berwarna hijau cerah, sedangkan yang asli memiliki warna lebih gelap.

Perbedaan lipstik Arab palsu dan asli

2. Perhatikan sticker

Lipstik Arab asli disertai sticker merek pada bagian bawah. Sticker tersebut bernuansa emas dan tertera keterangan lipstik, mulai dari nomor warna dan juga lokasi produksi. Biasanya akan tertera "Made in Taiwan".

3. Warna lipstik

Warna lipstik arab biasanya bernuansa kehijauan. Sedaangkan lipstik arab palsu warnanya akan lebih pucat dan memiliki aroma kimia yang signifkan.

4. Tekstur lisptik

Lipstik Arab palsu memiliki permukan yang tidak solid, sedangkan yang asli teksturnya lebih solid, rata, dan berwarna hijau terang.

5. Harga

Walau harganya sangat terjangkau dengan kisaran 10.000 - 15.000 rupiah, namun waspadalah jika ada yang menjualnya di bawah harga tersebut. Maraknya penipuan yang terjadi tentu sangat memungkinkan jika barang yang dijual dengan harga sangat murah bisa berarti palsu.

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading