Sukses

Beauty

5 Kesalahan Mencuci Wajah yang Sering Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Mencuci wajah memang terdengar sederhana. Tapi ternyata, hingga kini masih banyak yang melakukan kesalahan sehingga menjadikan kulitnya jauh dari kondisi sehat. Seperti yang dilansir dari theklog.co, kesalahan tersebut ternyata sering tidak kita sadari.

Selain menggunakanan temperatur air yang salah, hingga pemiilihan pembersih wajah, simak penyebab lainnya yang membuat kamu melakuan kesalahan dalam mencuci wajah.

1. Air yang telalu panas

Suhu air sangat mempengaruhi kondisi kulit. Di saat kamu menggunakan air yang terlalu panas, maka minyak alami di kulit dapat hilang dan menjadikan barrier kulit rusak. 

Kesalahan Mencuci Wajah yang Sering Dilakukan

2. Tidak membersihkan dengan benar

Selalu lakukan double cleansing. Fungsinya agar kotoran, minyak, dan debu di wajah bisa hilang sempurna. Sisa-sisa kotoran dan debu membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Lambat laun tentu bisa menyebabkan jerawat, hingga masalah kulit lainnya.

3. Menggunakan pembersih wajah yang salah

Ingatlah jika setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Jadi pastikan untuk memakai pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu sehingga keseimbangan kulit senantiasa terjaga.

4. Menggunkan scrub secara berlebih

Kesalahan lainnya adalah salah saat memilih produk eksfoliasi. Pilihlah scrub dengan butir halus dan lakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam satu minggu.

5. Mencuci wajah terlalu sering

Berlebihan dalam mencuci wajah juga tidak baik. Hal ini justru mampu merusak perlindungan alami kulit. Apalagi bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif. Jadi 2 kali dalam satu hari saja cukup untuk menjaga kebersihannya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading