Sukses

Beauty

Inspirasi Makeup Look ala Irene & Seulgi di MV Monster, Saatnya Jadi Fearless Lady!

Fimela.com, Jakarta Debut Irene dan Seulgi sebagai subunit pertama dari Red Velvet langsung mendapatkan sambutan meriah dari para pecinta fans KPop. Lewat single bertajuk Monster, keduanya berhasil membius para fans lewat lagu berirama pop dance dengan lirik yang menceritakan sosok ‘monster’ yang masuk dalam mimpi seseorang.

Irene dan Seulgi banyak menuai pujian dari debutnya kali ini. Nggak hanya lagunya yang eargasm saja, tapi pesona mereka dalam music video alias MV Monster sendiri juga penuh pesona, dengan konsep bold dan fearless sekaligus menghadirkan aura girl crush yang kuat. Beauty lovers mana pun pasti dibuat jatuh cinta dan terpesona dengan makeup look yang ditampilkan Irene dan Seulgi dalam MV tersebut.

Ingin mencoba recreate konsep riasan Irene dan Seulgi dalam MV Monster? Berikut ini signature look yang wajib kamu kuasai untuk menampilkan riasan bold and fierce ala Irene dan Seulgi.

Glass Skin yang Paripurna

Untuk menciptakan makeup look ala Irene dan Seulgi dalam MV Monster, hal pertama yang mencuri perhatian dari dua idol ini adalah tampilan glass skin yang paripurna. Glass skin sendiri adalah salah satu tren kecantikan Korea Selatan yang menampilkan pesona wajah glowing secara natural, tanpa perlu menggunakan banyak produk sebagai basic makeup. Kunci dari riasan glass skin ini sendiri perawatan wajah yang optimal sehingga kulit bisa memancarkan natural glow-nya.

Sebelum merias wajah, lakukan persiapan dengan membersihkan wajah terlebih dulu lalu gunakan produk untuk menghidrasi kulit. Mulai dari toner, serum, dan moisturizer yang menjaga kelembapan di wajah agar tetap terlihat glowing. Selanjutnya, pilih gunakan primer dan foundation yang punya tekstur ringan. Nah, kamu bisa mencampurkan foundation dengan highlighter untuk menciptakan efek kilau pada wajah. Pastikan pakai produk tipis-tipis saja sesuai dengan prinsip glass skin itu sendiri. Untuk mencegah wajah terlihat greasy, gunakan translucent powder yang berperan untuk menyerap minyak wajah berlebih.

Powerful Eyes

Dalam MV kali ini, kedua idol ini menampilkan beberapa konsep eye makeup yang jadi signature dan menunjukkan kekuatannya. Salah satu yang paling menonjol adalah smudged eyeliner yang digunakan oleh Seulgi dalam MV tersebut.

Smudged eyeliner ini sepertinya sedang hype di Korea Selatan, karena juga menjadi look yang ditampilkan oleh Jisoo dalam MV Blackpink terbaru, ‘How You Like That?’ yang juga mendapat banyak pujian. Untuk menciptakan look yang satu ini, gunakan gel eyeliner untuk membentuk garis di area waterline. Setelah itu, ciptakan efek smudged dengan eyeshadow berwarna gelap.

Selanjutnya, aplikasikan gel eyeliner yang sama di bagian garis kelopak mata, ciptakan efek winged eyeliner yang on point. Isi area winged tersebut dengan efek smudged menggunakan eyeshadow gelap. Gunakan bantuan sponge untuk merapikan hasil smudged look agar lebih natural.

Jika ingin tampilan riasan mata yang lebih aman, flicked eye look ala Irene dalam MV tersebut bisa kamu coba nih. Irene nggak terlalu banyak bermain dengan riasan mata yang mencolok. Tapi, dia tetap tampil flawless dengan flicked eye yang tampak natural. Untuk melakukan recreate riasan ini juga nggak terlalu susah kok. Setelah merias kelopak mata dengan eyeshadow natural, maksimalkan tampilan glass skin kamu dengan flicked eye yang terlihat ringan dan sederhana, tapi tetap memikat.

Signature eye look terakhir yang bisa kamu tiru dari MV ini adalah tampilan glittery eye yang digunakan oleh Seulgi. Efek glittery diperoleh dari aplikasi eyeshadow berwarna gold secara tipis, sehingga tetap memancarkan natural look. Ia menambah kesan powerful dalam tampilan ini dengan aplikasi winged eyeliner yang cantik. Terlihat fearless kan?

Feathery Brows

Tren alis di Korea Selatan rupanya sudah bergeser, dari alis yang tampak full line jadi lebih feathery. Nah, tampilan yang satu ini nggak hanya membuat alis jadi terlihat seperti garis, tapi benar-benar menggambar setiap helai rambut alis sehingga hasil akhir yang ditampilkan sedikit berantakan, tapi tetap natural. Inilah inti dari riasan ala Korea, yaitu tampil cantik natural.

Untuk membuat feathery brows nggak susah kok. Kamu nggak perlu mencukur habis alis lalu menggambar ulang. Tapi, cukup merapikan bagian pinggirannya agar lebih mudah saat digambar, lalu gunakan pensil alis atau gel brow untuk mewarnai helai demi helai rambut alis.

Stunning Lips

Recreate riasan ala Irene dan Seulgi dalam MV Monster jelas belum terlihat sempurna kalau kamu belum mempercantik bibir dengan signature look ala dua idols ini. Ada dua konsep tampilan lip makeup yang ditampilkan mereka, yaitu pink natural dan bold lips. Bibir yang terlihat natural dipilih untuk menemani riasan natural, atau untuk mengimbangi eye makeup yang menjadi statement.

Sementara itu, jika ingin tampil lebih fierce dan fearless, tampilan bold lips ala Seulgi menggunakan dark lipstick ini bisa banget dicoba. Memang sedikit tricky, tapi ada beberapa tips yang bisa digunakan buat memaksimalkan penampilan kamu. Mulai dari memilih shade yang sesuai dengan skintone, dan aplikasikan dengan bantuan brush agar lebih merata.

Nah, jika ingin menciptakan tampilan yang menggoda, red lips ala Irene bisa dipilih menyempurnakan penampilanmu. Untuk membuat tampilan yang stunning, Irene mengimbangi tampilannya dengan riasan mata cat eye natural, sehingga menjadikan area bibir sebagai statement makeup. Pilih red lipstick yang memiliki hasil akhir matte untuk menampilkan hasil akhir riasan yang sama seperti Irene.

Itu tadi beberapa signature look pada makeup yang digunakan Irene dan Seulgi dalam MV terbaru mereka, Monster. Siap menjadi fearless lady dengan melakukan recreate riasan kedua idols ini, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading