Sukses

Beauty

Perbedaan Perawatan Kulit Pria dan Wanita yang Harus Diketahui

Fimela.com, Jakarta Boleh tidak ya, produk perawatan kulit wanita dipakai pria? Banyak sekali pertanyaan akan hal ini. Namun yang perlu diketahui adalah, pada dasarnya, kondsi kulit pria dan wanita tentu berbeda.

Perbedaan kulit pria dan wanita yang utama adalah di mana kulit pria cenderung lebih tebal dari wanita. Dan tak hanya itu saja, kulit pria juga lebih berminyak. Lalu, apa sih perbedaan perawatan kulit pria dan wanita yang signifikan?

1. Pori-pori yang cenderung lebih besar Kulit wajah pria cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar. Oleh sebab itu, maka produksi sebum di wajah lebih banyak dan aktif. Pilih pembersih wajah khusus pria karena formulanya dirancang khusus untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Perbedaan perawatan kulit pria dan wanita

2. Kulit pria cenderung lebih kering

Kondisi kulit wajah pria cenderung lebih tebal dan kering. Walau produksi sebum lebih aktif, namun pria lebih sering mengalami kulit terkelupas dibandingkan perempuan. Jadi, usahakan untuk selalu menggunakan pelembap agar kulit bebas kering dan terkelupas.

3. Pilh produk perawatan kulit berbahan dasar air

Kulit pria cenderung lebih berminyak. Jadi, pastikan untuk menggunakan skincare dengan kandungan air yang mampu menyerap dengan sempurna pada kulit dan terasa nyaman saat diaplikasikan.

Perbedaan perawatan kulit pria dan wanita

4. Penting memakai sunscreen dengan SPF tinggi

Mengingat aktivitas luar ruangan pria cenderung tinggi, maka lindungi kulit dengan sunscreen dengan miniml SPF 30. Cara ini penting agar kulit bebas dari kerusakan jangka pendek dan jangka panjang.

5. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Pria juga memerlukan eksfoliasi secara rutin. Langkah ini penting agar kulit terbebas dari ingrown hair akibat rambut wajah yang dimiliki oleh pria.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading