Sukses

Beauty

4 Manfaat Vitamin C untuk Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Beberapa produk kecantikan, sering kali memiliki kandungan vitamin C. Produk ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Bukan tanpa sebab, hal ini karena vitamin C dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mengatasi penuaan dini.

Vitamin C bisa membantu memberikan nutrisi penting pada kulit wajah. Sehingga kulit terhindar dari kerusakan kulit wajah. Selain produk kecantikan, vitamin C bisa didapatkan pada makanan dan minuman yang menyehatkan, dan obat-obatan yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Tidak hanya kulit wajah, vitamin C juga baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Bahkan vitamin C dipercaya bisa menambah sistem imun di dalam tubuh. Berikut manfaat vitamin C, yang baik untuk kesehatan kulit wajah:

Manfaat Vitamin C untuk Mencerahkan Kulit

1. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat vitamin C yang pertama, yaitu membantu menangkal radikal bebas. Sehingga kulit tetap sehat dan cerah. Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti munculnya tanda-tanda penuaan dini, dan kulit kusam atau kulit kering. Produk yang memiliki kandungan vitamin C sangat baik digunakan, karena vitamin C merupakan salah satu sumber antioksidan, yang berfungsi mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit.

2. Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat vitamin C dapat membantu memproduksi kolagen di kulit wajah, yang bisa membantu mencegah penuaan dini di kulit. Kolagen yang terdapat di dalam vitamin C, bisa membantu menjaga elastisitas kulit, dan menjaga kulit tetap lentur tidak kendur. Selain itu, kolagen juga bisa membantu merawat luka bekas jerawat, dan membantu menyembuhkan luka di wajah. 

Manfaat Vitamin C untuk Mencerahkan Kulit

3. Menenangkan Kulit Wajah

Bagi Sahabat Fimela yang sering berjemur, atau terkena paparan sinar matahari, menggunakan produk yang mengandung vitamin C bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit. Biasanya kulit yang sering terkena sinar matahari, akan mengalami kemerahan, kering dan kusam. Maka gunakanlah produk yang memiliki kandungan vitamin C, gunakan pada malam hari, dan jangan lupa menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari.

4. Mencerahkan Wajah

Manfaat kandungan vitamin C yang terakhir, yaitu bisa membantu mencerahkan kulit wajah, dan membantu terlihat lebih awet muda. Rutin menggunakan vitamin C, bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, seperti munculnya noda hitam dan kulit keriput. Vitamin C mampu mencegah terjadinya hiperpigmentasi pada kulit, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga kulit akan tetap cerah dan terlihat sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading