Sukses

Beauty

3 Alasan Utama Wajah Bengkak di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Sering mendapati wajah bengkak di pagi hari setelah bangun tidur? Bangun dengan wajah bengkak bisa sangat mengganggu.

Alasan yang paling umum adalah karena efek samping dari penumpukan cairan di jaringan wajah setelah kamu berbaring sepanjang malam. Namun, wajah bengkak juga bisa menunjukkan hal lainnya, seperti masalah kesehatan alergi atau ketidakseimbangan hormon.

Jika wajah bengkak di pagi hari, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya dengan cepat, seperti kompres dingin dengan kantong teh dan mentimun. Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa alasan utama wajah terlihat bengkak di pagi hari, setelah bangun tidur.

1. Kamu tidur menindih wajah

Salah satu penyebab utama wajah bengkak di pagi hari adalah karena kamu tidur telungkup di atas bantal. Cairan limfatik di tubuh mengalir ke bawah dan menggenang saat kamu tidur, menghasilkan kantung mata dan wajah bengkak.

 

2. Alergi

Alergi dapat menyebabkan peningkatan peradangan pada kulit, terutama wajah. Kamu yang mengalami alergi debu lebih mungkin mendapati wajah bengkak di pagi hari setelah bangun tidur.

3. Perawatan kulit yang terlalu kuat

Perawatan kulit yang dilakukan dengan produk berbahan aktif kuat, seperti retinol, benzoil peroksida, atau asam alfa hidroksi menyebabkan kulit terkelupas dan lebih tipis. Hasilnya bahan-bahan tersebut dapat mengiritasi menyebabkan wajah bengkak.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu! Kenali Jenis-Jenis Masker Wajah yang Bisa Merawat Kulit Wajah-Mu