Sukses

Beauty

Manfaat Menggunakan Minyak Zaitun sebagai Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun mungkin telah menjadi minyak yang paling populer di luar sana. Tidak bisa disangkal bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan yang telah terbukti.

Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Minyak zaitun adalah minyak yang diekstrak dari buah zaitun, pohon zaitun asli daerah Mediterania, namun sekarang banyak tumbuh di iklim yang lebih hangat.

Minyak zaitun telah lama digunakan sejak zaman kuno, selama berabad-abad dalam dunia kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun jika diaplikasikan secara topikal seabgai perawatan kulit, seperti dilansir dari byrdie.com.

1. Mengunci kelembapan ke dalam kulit

Minyak zaitun terdiri dari 73% asam oleat dan juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6. Minyak zaitun bekerja sebagai penghalang oklusif, yang berarti ia memerangkap air dan kelemabpan di dalam kulit.

2. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Komponen di dalam minyak zaitun memiliki sifat emolien yang sangat kuat dan membantu melumasi, serta melindungi kulit.

3. Memberikan perlindungan antioksidan

Minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, E, dan K. Antioksidan ini memiliki efek perlindungan pada kulit yang lebih khusus lagi dapat menangkal radikal bebas yang merusak akibat paparan sinar UV dan polusi.

Efek samping dari penggunaan minyak zaitun pada kulit wajah

Salah satu efek samping dari penggunaan minyak zaitun pada kulit adalah pori-pori tersumbat. Minyak zaitun bersifat komedogenik, sehingga bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat sebaiknya hindari pemakaian minyak zaitun.

#ChangeMaker

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Tunda Penuaan Dini dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Keluarkan Kocek Hingga Miliaran, Kini Ada Skincare DNA Ikan Salmon yang Lebih Terjangkau