Sukses

Beauty

Intip Rahasia Perempuan Dominika yang Manfaatkan Air Beras untuk Kulit Wajah Cerah dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Meski seharian berada di rumah karena pandemi Corona, kulit wajahmu tetap harus dibersihkan dan dirawat dengan teratur. Pasalnya, keringat dan juga debu tetap dapat menempel dan menyumbat pori-pori jika tidak kamu bersihkan secara seksama. Hal ini bisa saja menimbulkan komedo dan jerawat pada wajah. 

Para perempuan di setiap negara memiliki resep tradisional untuk membersihkan dan merawat kulit wajah. Seperti perempuan di Republik Dominika yang memiliki kulit wajah mulus, halus, cerah, dan bercahaya. Meski kini sudah banyak produk perawatan wajah di pasaran, masih banyak perempuan di negara tersebut yang menggunakan resep tradisional turun-temurun. 

Tak perlu mecari bahan yang sulit didapatkan di Indonesia, perempuan di Republik Dominika ternyata merawat kulit wajahnya dengan begitu sederhana. Mereka menggunakan air beras yang disapukan pada kulit wajah. Apa saja manfaatnya menurut para ahli? 

Kaya akan Vitamin B dan E

Air beras, tulis Hello Giggles ternyata kaya akan Vitamin B dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Dokter kulit di New York, Jennifer Schloth mengatakan kepada Hello Giggles kalau air beras bekerja dengan cara memperbaiki dan mengembalikan mikrobioma kulit, sehingga terasa halus dan terlihat sehat. 

Jika kamu ingin mencoba menggunakannya, pastikan kamu sudah mencuci wajahmu dengan sabun wajah. Kemudian, ambil air beras dan sapukan pada wajahmu sebelum dibilas dengan air. 

Kamu dapat membuat air beras dengan cara merebus beras hingga air mendidih, lalu saring beras dan ambil airnya. Diamkan hingga dingin, dan air beras pun siap kamu gunakan. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Permasalahan Kulit Wajah yang Muncul selama Pandemi dengan Produk Serum yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Produk Sleeping Mask Terbaik untuk Rawat Kulit saat Kamu Tidur