Sukses

Beauty

6 Cara Atasi Stretch Mark dan Produk Rekomendasinya Biar Kamu Tampil Makin Percaya Diri

ringkasan

  • Mudah, begini cara aman yang bisa bantu samarkan stretch marks.
  • Dry scrub hingga olahraga teratur mampu samarkan stretch marks yang mengganggu penampilan.

Fimela.com, Jakarta Tak hanya perempuan hamil saja yang mengalaminya, para remja juga bisa memiliki stretch mark yang bikin kamu kehilangan rasa percaya diri.

Kemunculan stretch mark diakibatkan oleh kurangnya elastisitas kulit akibat minimnya kolagen dan proterin di dalam tubuh, sehingga di saat anggota tubuh tersebut mengalami peregangan, maka lapisan kulit (dermis) akan menipis dan menyebabkan lapisan bawahnya muncul ke permukan dan menimblkan stretch mark.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Banyak cara bisa dilakukan untuk menyamarkan tampilan stretch mark. Sejumlah bahan alami bahkan disebut-sebut bisa membantu kamu untuk mengatasi stretch mark. Adapun produk profesional yang diformulasi secara spesial untuk mengatasi stretch mark. Penasaran apa saja dan bagaimana caranya? Seperti yang dilansir dikutip dari Intothegloss.com, simak selengkapnya berikut ini.

 

Cara menyamarkan stretch mark dan produk rekomendasinya

1. Oleskan lidah buaya

Lidah buaya bisa membantu proses menyamarakan stretch mark dengan baik. Kamu bisa mengoleskannya sebagai masker pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

2. Scrub kopi

Bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memperlancar sirkulasi darah dan merangsang kolagen pada kulit. Aplikasikan bubuk kopi secara berkala pada kulit untuk membantu menyamarkan stretch mark dengan baik.

Rekomendasi: Tiff Body Scrub

 

 

Cara menyamarkan stretch mark dan produk rekomendasinya

3. Minyak zaitun

 

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan lemak baik yang sangat berguna untuk kulit. Aplikasikan minyak zaitun setelah mandi dan berikan pijatan lembut dengan arah melingkar hingga meresap. Cara ini juga sangat baik untuk mengatasi stretch mark pada kulit.

Rekomendasi: Mustika Ratu Minyak Zaitun

4. Lakukan dry scrub

Tren dry scrub sangat populer belakangan ini. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyikat tubuh sebelum mandi selama beberapa saat. Langkah sederhana ini dapat mengeksfoliasi kulit dengan baik sehingga secara perlahan, stretch mark akan terminimalisir dengan baik.

Cara menyamarkan stretch marks dan produk rekomendasinya

5. Gunakan body oil

Bahkan kini, banyak sekali body oil yang hadir dipasaran dengan formulasi khusus untuk mencegah dan memudarkan stretch mark. Salah satu yang paling populer dalah Bio Oil. Kamu bisa menggunakannya sesering mungkin sehingga kelembapan dan elastisitas kulit senantiasa terjaga.

6. Olahraga secara teratur

Hal lain yang bisa membantu menyamarkan stretch mark adalah dengan olahraga teratur. Olahraga teratur bisa membantu kulit jadi lebih kencang serta menstimulasi kolagen yang berguna untuk elastisitas kulit. Dengan cara ini, tentu akan menjadikan stretch mark terminimalisir.

 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Meski Gatal, Stretch Mark Sebaiknya Tidak Digaruk