Sukses

Beauty

4 Tips Merawat Eyelash Extension Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Eyelash extension merupakan tanam bulu mata yang biasanya dilakukan oleh perempuan. Eyelash extension bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menawan. Eyelash extension bisa tahan selama 3 minggu hingga 7 minggu, tergantung dari perawatan eyelash extension.

Untuk membuat eyelash extension, menggunakan bahan utama bulu mata buatan yang disambung di tengah-tengah bulu mata. Kemudian ditempelkan dengan lem bulu mata yang khusus. Eyelash extension ini tidak mudah lepas.

Eyelash extension berfungsi untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal, lentik dan terlihat cantik. Eyelash extension harus dirawat dengan benar, agar tahan lebih lama. Berikut tips merawat eyelash extension secara alami:

Tips Merawat Eyelash Extension

1. Jangan Kena Air Selama 4 Jam

Tips merawat eyelash extension agar awet yang pertama, adalah usahakan tidak terkena air kurang lebih 4 jam setelah pasang bulu mata. Agar bulu mata tidak cepat rontok atau jatuh. Setelah memasang bulu mata palsu juga tidak boleh membersihkan mata dengan makeup remover, agar keadaan mata tidak lembap. Kalau keadaan mata lembap, bulu mata yang barusan dipasang akan mudah lepas dan mata terasa perih.

2. Jangan Menggunakan Riasan Mata yang Tebal

Penggunaan eyelash extension bisa membuat mata terlihat lebih melek, cantik dan elegan. Tanpa menggunakan riasan yang tebal, mata sudah terlihat lebih bagus. Penggunaan riasan yang tebal, justru membuat bulu mata palsu menjadi lebih mudah rontok. Lalu riasan yang tebal itu bisa membuat bakteri tumbuh di bulu mata, dan membuat bulu mata menjadi gatal. Kalau mau menggunakan riasan mata, gunakan riasan sewajarnya saja, tidak perlu menggunakan maskara atau eyeliner. 

Tips Merawat Eyelash Extension yang Selanjutnya

3. Tidak Tidur Tengkurap

Saat menggunakan eyelash extension, usahakan tidak tidur tengkurap agar bulu mata tidak rusak. Bahkan posisi tidur miring pun bisa membuat bentukkan bulu mata jadi miring. Lebih baik tidur dalam keadaan terlentang, agar bulu mata lebih awet dan bagus. Setelah bangun tidur, hindari untuk mengucek mata karena bisa membuat bulu mata rontok. Kamu hanya perlu menyisir bulu mata dengan sisir khusus bulu mata, setelah kamu bangun tidur.

4. Mencuci Wajah dengan Sabun Bayi

Untuk mencuci wajah saat menggunakan eyelash extension, usahakan menggunakan sabun cuci wajah dengan sabun bayi. Karena sabun bayi tidak mengandung alkohol, yang bisa merusak bulu mata palsu. Selain itu, sabun bayi tidak terlalu banyak busanya dan sangat mudah dibersihkan. Sehingga kamu tidak perlu mengucek mata, tidak perih di mata dan tidak merusak bulu mata.

Jenis Eyelash Extension

1. Korean Eyelash Extension

Jenis yang pertama adalah Korean eyelash extension. Jenis eyelash yang satu ini akan cocok digunakan untuk bentuk mata yang sipit Karena bisa memberikan efek mata lentik dan natural.

2. Japanese Eyelash Extension

Japanese eyelash extension adalah jenis eyelash yang memiliki bulu seperti bulu mata asli. Bulu yang digunakan sangat lembut, halus dan tipis. Jenis eyelash ini bisa membuat penampilan terlihat natural dan tidak terlihat sedang menggunakan bulu mata.

3. Russian Eyelash Extension

Russian eyelash extension sering disebut dengan 6D eyelash extension. Jenis ini bisa membuat bulu mata terlihat sangat tebal. Karena ada 3 hingga 5 lapis bulu mata yang dipasang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading