Sukses

Beauty

3 Tips Alami Mencerahkan Kantung Mata yang Gelap Menggunakan Susu

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan minuman yang terbuat dari nabati dan hewani. Susu hewani terbuat dari perahan susu sapi maupun susu kambing, yang banyak digemari anak kecil hingga orang dewasa. Sedangkan susu nabati merupakan susu yang terbuat dari tumbuhana seperti kedelai atau gandum, yang banyak dikonsumsi orang yang menjalankan program diet.

Mengonsumsi susu setiap hari, dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan pada anak-anak. Susu dikenal dengan manfaatnya yang mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis pada orang yang lanjut usia. Mengonsumsi susu juga bisa membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain baik untuk dikonsumsi, susu juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya untuk kecantikan adalah untuk membantu mencerahkan kantung mata yang menggelap. Berikut tips alami menghilangkan kantung mata menggunakan susu:

Penyebab Kantung Mata Menggelap

Hampir semua orang yang mulai menginjak umur 20an memiliki kantung mata yang gelap. Kantung mata yang menggelap ini disebabkan karena banyak faktor. Sehingga kondisi ini bisa mempengaruhi penampilan dan membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri.

Penyebab kantung mata yang menggelap, bisa saja karena kamu terlalu sering begadang. Terlalu banyak mengonsumsi kafein seperti teh atau kopi juga dapat berpengaruh terhadap kondisi kantung mata. Selain itu, faktor keturunan, alergi pada area mata atau memiliki kondisi sakit tertentu akan membuat kantung mata menggelap.

Kalau kamu sering lupa atau malas membersihkan riasan pada area mata, bisa menyebabkan area mata menjadi menggelap, kering dan memunculkan garis halus di kantung mata. Bahkan kondisi tubuh yang dehidrasi karena kekurangan cairan dan terlalu sering terpapar sinar matahari, juga bisa menyebabkan kantung mata menjadi menggelap. Untuk itu, ubahlah pola hidup menjadi lebih menyehatkan.

Manfaat Susu untuk Kecantikan

Seperti yang kita tahu, susu memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam susu memiliki kandungan seperti vitamin K, protein, lemak, kalsium, vitamin D, kalium, fosfor, selenium, vitamin A, magnesium dan vitamin B12. Kandungan yang terdapat di dalam susu murni, bisa membantu menjaga kesehatan tulang agar tidak mudah keropos atau terserang penyakit osteoporosis.

Jika Sahabat Fimela mengonsumsi susu setiap hari, maka bisa membantu proses tumbuh kembang pada anak-anak. Walaupun susu memiliki kandungan kalori dan lemak, namun susu bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal, membuat perut tidak mudah lapar, menambah energi harian. Susu sangat cocok dikonsumsi orang yang menjalani program diet.

Selain untuk kesehatan, susu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membantu merawat kecantikan kulit. Menggunakan susu sebagai bahan perawatan kulit, bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, mencerahkan kulit hingga mencerahkan kantong mata yang menggelap. Sehingga ada banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan susu.

Tips Alami Mencerahkan Kantung Mata

1. Es Batu dari Susu

Suhu dingin yang ada pada es batu, bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada area mata. Untuk mempercepat proses mencerahkan kantong mata yang menggelap, Sahabat Fimela bisa menggunakan es batu yang terbuat dari susu. Caranya dengan menuangkan susu ke tempat cetakan es batu, diamkan di dalam freezer hingga membeku, dan aplikasikan pada area mata disetiap pagi hari dan malam hari.

2. Kopi Susu

Perpaduan antara bubuk kopi dan susu murni, bisa membantu mencerahkan kantung mata yang menggelap secara alami. Karena bubuk kopi memiliki kandungan yang bersifat antioksidan, anti iritasi, anti peradangan dan anti bakteri. Bubuk kopi juga memiliki tekstur yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit dan meregenerasi kulit.

Cara membuat masker kopi susu untuk kantung mata sangatlah mudah. Cukup menggunakan 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh susu murni, lalu campur adonan hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan di area kantung mata dan diamkan hingga 10 menit. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin.

3. Susu Stroberi

Stroberi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini bisa membanu mencegah proses penuaan dini pada kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit menjadi lebih cerah. Gunakan 2 buah stroberi yang sudah dihancurkan, lalu tuangkan susu secukupnya hingga adonan berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada area mata yang menggelap, tunggu hingga 10 menit lalu bilas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading