Sukses

Beauty

Mengenal Arbutin, Kandungan Skincare yang dapat Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Untuk mencerahkan kulit, ada 2 kandungan dalam produk skincare yang populer dan sering direkomendasikan, yaitu Hydroquinone dan Vitamin C. Hydroquinone terbukti sangat efektif untuk menargetkan bintik-bintik tertentu, sedangkan Vitamin C sangat baik digunakan di malam hari untuk meratakan warna kulit.

Sayangnya, keduanya tidak disarankan untuk digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Pernah dengar tentang Arbutin?

Arbutin adalah kandungan skincare yang juga bahan pencerah kulit yang lembut, namun kuat. Arbutin secara alami berasal dari daun beberapa tanaman, termasuk bearberry, blueberry, cranberry, dan pohon pir, seperti dilansir dari purewow.com.

 

Mengenal Arbutin

Arbutin dapat menghambat enzim yang disebut tirosinase yang bertanggung jawab untuk produksi pigmen di kulit. Tirosinase meningkat dengan paparan sinar matahari dan karena Arbutin dapat memblokir tirosinase, ia bekerja untuk mencegah pembentukan bintik-bintik dan memudarkan yang sudah ada, jika digunakan secara konsisten dan benar.

Arbutin sangat berguna digunakan untuk pasien yang kesulitan mengontrol pigmentasi berlebih atau ada noda pada kulit mereka. Arbutin juga tidak menyebabkan iritasi, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Berkat kelembutannya, Arbutin dapat digunakan dengan bahan lainnya dan bekerja sinergis dengan bahan pencerah lain, seperti asam kojat, asam traneksamat, dan vitamin C. Gunakan setiap hari, setelah kulit dibersihkan dan kombinasikan dengan kandungan skincare lainnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading