Sukses

Beauty

5 Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami Selama 1 Minggu

Fimela.com, Jakarta Saat usia memasuki 20 tahun keatas, kandungan kolagen di dalam kulit akan mulai menurun. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi lebih kendur dan keriput. Kondisi ini bisa mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Selain faktor usia, hilangnya kekencangan pada kulit, bisa disebabkan karena banyak faktor lain. Terlalu sering terkena sinar matahari, perubahan hormon, penurunan berat badan yang ekstrim, sering merokok dan mengonsumsi makanan yang kurang sehat, akan menjadi faktor penyebab wajah kendur. Untuk itu, jaga pola hidup menjadi lebih baik.

Ada berbagai cara yang cepat untuk mengencangkan kulit wajah. Mulai dari perawatan dengan bahan alami, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, menggunakan produk perawatan kulit hingga perawatan dengan dokter kulit. Berikut cara cepat mengencangkan kulit wajah dengan alami selama 1 minggu:

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami

1. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Vitamin A

Cara cepat mengencangkan kulit wajah, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A, seperti tomat, wortel, pepaya, hati dan lain sebagainya. Makanan yang memiliki kandungan vitamin A, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, sehingga kulit lebih elastis dan lebih kencang. Vitamin A merupakan vitamin yang diperlukan kulit. Selain bisa membantu mengencangkan kulit, vitamin A juga bisa mempercepat penyembuhan luka, melembapkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

2. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Vitamin C

Vitamin C bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit, memperbaiki tekstur lapisan kulit yang rusak karena radikal bebas, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat dan melembapkan kulit. Sahabat Fimela juga mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan vitamin C. Karena selain membantu mengencangkan kulit, vitamin C juga bisa membantu menignkatkan sistem imun tubuh.

3. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Makanan yang memiliki kandungan antioksidan juga harus dikonsumsi setiap hari, agar kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini lainnya. Makanan yang memiliki kandungan antioksidan adalah stroberi, rasberi, anggur, blueberi dan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Senyawa antioksidan yang terdapat pada beri-berian dan sayuran hijau, bisa membantu menangkal radikal bebas, yang merusak lapisan sel kulit dan memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Antioksidan juga bisa membantu mengatasi kanker kulit, mengurangi peradangan pada kulit, mengatasi iritasi kulit dan membantu mempercepat penyembuhan luka bakar.

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami

4. Masker Timun

Cara cepat mengencangkan kulit wajah yang selanjutnya, yaitu dengan menggunakan timun sebagai masker wajah. Timun memiliki kandungan yang kaya akan mineral, sehingga bisa membantu mengencangkan kulit wajah, menutrisi kulit wajah dan membantu mencerahkan kulit wajah. Cara membuat masker timun untuk mengencangkan kulit wajah:

  1. Haluskan satu buah timun dengan blender.
  2. Kemudian saring timun dan pisahkan air dengan pasta timun.
  3. Setelah itu aplikasikan di wajah saat malam hari.
  4. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Ulangi selama seminggu.

5. Masker Putih Telur dan Madu

Sahabat Fimela juga bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari putih telur dan madu. Kedua bahan alami ini memiliki kandungan alami yang bersifat antioksidan. Kandungan ini juga bisa membantu melembapkan wajah, membersihkan pori-pori dan mencerahkan kulit wajah. Cara membuat masker putih telur dan madu:

  1. Pisahkan 1 putih telur dengan kuningannya. Sisihkan.
  2. Campurkan 2sdm madu ke dalam putih telur, aduk hingga menjadi pasta.
  3. Oleskan pada area wajah dan leher, diamkan hingga 30 menit.
  4. Lalu bilas masker menggunakan air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading