Sukses

Beauty

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Buah ini dipercaya bisa membantu mengobati berbagai macam penyakit, seperti demam, pilek, masalah pencernaan hingga penyakit yang kronis.

Jeruk nipis dapat diperas airnya, lalu diseduh dengan air hangat dan diminum setiap pagi hari. Jeruk nipis juga bisa dikonsumsi dengan campuran madu, untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Jeruk nipis juga dapat dijadikan masker untuk kecantikan kulit dan rambut. Berikut 5 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, dilansir dari Merdeka.com:

Mengatasi Ketombe

Manfaat jeruk nipis yang pertama, yaitu membantu menjaga kecantikan rambut, karena jeruk nipis bisa digunakan untuk mengatasi ketombe di rambut.

Jeruk nipis adalah buah yang memiliki rasa asam. Rasa asam yang terdapat pada jeruk nipis ini, memiliki senyawa antijamur dan antibakteri, yang bisa membantu membunuh bakteri dan jamur penyebab ketombe.

Air perasaan jeruk nipis ini juga bisa membantu mengurangi rasa gatal di kepala. Gunakan air perasaan jeruk nipis secara rutin, saat kamu akan mencuci rambut, dan bilas masker rambut ini dengan air hingga bersih.

Mencegah Rambut Patah

Jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis, bisa membantu menangkal radikal bebas yang disebabkan karena aktivitas sehari-hari.

Radikal bebas bisa membuat rambutmu terlebih lebih kusam, mudah patah, bercabang dan sangat kering. Selain membantu menguatkan rambut, kandungan di dalam jeruk nipis juga bisa membuat rambut lebih berkilau.

Kamu bisa menggunakan masker jeruk nipis, dengan memeras air jeruk nipis, lalu aplikasikan di rambut yang basah, kemudian tunggu selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

Mengatasi Jerawat

Jeruk nipis sangat terkenal di dunia kecantikan, karena jeruk nipis dipercaya bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Seperti yang kita tahu, jerawat adalah masalah kulit yang sangat menggangu penampilan.

Jerawat bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, kulit terlalu berminyak, jarang membersihkan riasan, pori-pori tersumbat dan lain sebagainya.

Air perasan jeruk nipis bisa dignakan sebagai masker wajah, untuk membantu mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri atau jamur penyebab jerawat. Jeruk nipis juga bisa membantu mengurangi kemerahan di wajah akibat jerawat yang meradang.

Mencerahkan Kantung Mata

Kantung mata yang gelap adalah akibat dari tanda-tanda penuaan, yang disebabkan karena terlalu sering begadang, faktor usia, faktor keturunan, terlalu sering terpapar sinar matahari dan lain sebagainya.

Walaupun kantung mata yang menggelap dan membesar tidak berbahaya, tetapi kondisi ini bisa mengganggu penampilan. Kondisi ini juga bisa menyebabkan riasan menjadi susah menempel di area kantung mata.

Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis, memiliki manfaat untuk mencerahkan kantong mata, menyegarkan area mata dan mengurangi bengkak di area kantung mata.

Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat jeruk nipis yang terakhir adalah membantu menyamarkan noda hitam. Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini bisa membantu mencerahkan wajah.

Selain itu, kandungan di dalam jeruk nipis juga membuat kulit wajah lebih bercahaya, membantu mengontrol minyak, menjaga elastisitas kulit wajah dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

Masker jeruk nipis bisa digunakan setiap seminggu sekali, untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam. Tetapi jika kulitmu terlalu sensitif, apikasikan air perasaan jeruk nipis dengan kapas dengan cara ditempel pelan-pelan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Tidur Berlebihan yang Patut Diketahui serta Bahayanya untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
20 Kutipan Terbaik Novel The Alchemist Karya Paolo Coelho yang Fenomenal