Sukses

Beauty

5 Kandungan Produk Makeup yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemilik kulit berminyak dan dehidrasi, tantangan terbesarnya adalah menemukan produk makeup dan skincare yang cocok. Khususnya kulit kering, tidak mudah menemukan produk yang tidak membuat kulit terasa kencang.

Inilah pentingnya mengidentifikasikan kandungan di dalam produk makeup yang kamu gunakan. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa kandungan produk makeup yang harus dihindari oleh pemilik kulit kering, penasaran?

1. Alkohol

Kandungan ini dapat muncul dalam beberapa bentuk berbeda, seperti alkohol SD, alkohol terdenaturasi, atau alkohol isopropil, semuanya adalah istilah yang harus diperhatikan. Selain itu, alkohol adalah pemicu umum eksim, rosacea, dan psoriasis, terutama pada kulit kering.

 

 

2. Wewangian

Pewangi dapat memperburuk kondisi kulit sensitif atau kering, karena kulit menganggapnya sebagai bahan iritasi. Hindari produk yang memiliki tambahan wewangian apapun jenis kulitmu, karena ini adalah penyebab iritasi kulit yang umum.

3. Paraben

Paraben adalah pengawet dan bahan sintetis yang ditambahkan ke produk yang dimaksudkan untuk memperpanjang umur simpannya. Pemilik kulit kering lebih rentan terhadap iritasi dan alergi.

4. Asam glikolat

Hindari asam glikolat yang merupakan pengelupasan kimia, yang umumnya digunakan untuk mengurangi dan membersihkan komedo dan pori-pori yang tersumbat.

5. Asam salisilat

Pemilik kulit kering dianjurkan untuk menghindari asam salisilat dalam produk makeup atau skincare, karena pada akhirnya justru akan menyebabkan lebih banyak kekeringan. Asam salisilat dapat mengeringkan dan sering digunakan untuk melawan kondisi kulit berminyak, seperti jerawat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading