Sukses

Beauty

Jadi Inspirasi Pelaku UKM Lainnya, Ini Lho Keuntungan Jadi Juara Kreatif Lokal Award 2020

Fimela.com, Jakarta Menjalankan bisnis sendiri memang penuh tantangan. Butuh modal dan kerja keras tanpa lelah untuk mewujudkannya. Biarpun banyak hambatan, tapi bukan berarti nggak bisa dijalankan. Sederet UKM yang terpilih sebagai finalis Kreatif Lokal Award 2020 ini berhasil membuktikan diri bahwa kerja keras selalu memberikan hasil.

Setelah bersaing ketat selama proses penyisihan hingga penjurian, akhirnya Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 sukses diselenggarakan pada Jumat (13/11/2020) lalu. Dari total 18 finalis di enam kategori, akhirnya terpilih juga 6 pemenang di masing-masing kategori. Yuk, intip siapa saja juara Kreatif Lokal Award 2020 dan apa saja keuntungan yang mereka peroleh.

Kenalan Dulu dengan Juara Kreatif Lokal Award 2020

18 finalis telah terpilih dalam event bergengsi Kreatif Lokal Award 2020. Terbagi dalam enam kategori, mereka terdiri dari kategori Fashion ada Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint. Selanjutnya dari kategori pertunjukan terdiri dari Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio Nggak ketinggalan dari kategori Kuliner ada Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo Strawberry. Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. Lalu pada kategori Kriya ada Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenun Eboon.

Akhirnya enam juara terpilih dalam Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020. Dari kategori Fashion, Ezmour berhasil mengalahkan para finalis lainnya. Sementara itu juara kategori Fotografi adalah Kotak Narsis. Serumpun Lima berhasil terpilih sebagai juara di kategori Pertunjukan. Nah, di kategori Kuliner ada Dewi Home Crab yang keluar sebagai pemenangnya. Dekardekorshop berhasil menjadi pemenang kategori Kriya dan pemenang dalam Kategori Video adalah Aceh Documentary.

Banyak Benefit yang Diraih Para Pemenang!

Nggak hanya memenangkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, ada beragam benefit lainnya yang diperoleh oleh para pemenang. Khusus untuk kategori Kuliner, Fashion, Kriya mereka akan mendapatkan Business Coaching, program pendampingan bersama dengan Kemenparekraf, dan lapak online di Bukalapak. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan exposure di media mengenai produk dan usaha berupa  artikel di Liputan6.com senilai Rp 25 juta.

Untuk kategori Video, Fotografi, Pertunjukan, mereka akan mendapatkan modal usaha senilai total puluhan juta rupiah, business coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf, exposure di media berupa artikel di Liputan6.com senilai Rp 300 juta dan didaftarkan sebagai vendor rekomendasi resmi dalam badan usaha Emtek dan Adira Finance.

“Lewat Kreatif Lokal Award 2020, 18 pelaku wirausaha telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Kami berharap mereka dapat menginspirasi kita semua, serta memberikan semangat untuk bersama-sama bangkit dan bersinergi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” jelas Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, saat memberikan sambutannya.

Banyak inspirasi yang bisa dipetik dari para pemenang Kreatif Lokal Awards 2020, semoga bisa jadi insight baru buat kamu juga ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading